Liga Inggris

On This Day: Sergio Aguero Merapat ke Manchester City

Selasa, 28 Juli 2020 20:35 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Getty Images
28 Juli 2011, Manchester City mengkonfirmasi kedatangan Sergio Aguero ke Etihad dengan durasi kontrak selama 5 tahun. Copyright: © Getty Images
28 Juli 2011, Manchester City mengkonfirmasi kedatangan Sergio Aguero ke Etihad dengan durasi kontrak selama 5 tahun.

INDOSPORT.COM – 28 Juli 2011, Manchester City mengkonfirmasi kedatangan Sergio Aguero ke Etihad dengan durasi kontrak selama lima tahun. Sebuah pembelian terbaik yang pernah dilakukan oleh klub rival Manchester United ini.

Sergio Leonel Aguero del Castillo atau yang akrab dipanggil Kun Aguero adalah salah satu pemain di era awal Sheikh Mansour menjadi pemilik Man City yang sampai saat ini masih bertahan di Etihad.

Kabarnya, Aguero didatangkan dengan banderol senilai 35 juta poundsterling (656,9 miliar rupiah) dan memecahkan rekor transfer yang sebelumnya dipegang oleh Robinho dengan banderol sebesar 32,5 juta poundsterling (608 miliar rupiah).

Seakan ingin langsung membuktikan jika banderol selangit yang digelontorkan oleh Man City ke Atletico Madrid tak sia-sia, Aguero langsung menjadi penentu raihan gelar Liga Inggris pertama Man City sejak 44 tahun yang lalu.

Dirinya sukses mengunci kemenangan Man City atas Queens Park Rangers lewat gol yang dicetaknya pada menit ke-94. Kemenangan yang membuat mereka secara dramatis mampu mengungguli rival abadinya, man United dalam perburuan gelar juara Liga Inggris musim 2011/12.

Sampai detik ini Sergio Aguero juga masih memegang rekor sebagai pencetak gol terbanyak Man City sepanjang masa dengan 254 gol.

Selain itu, dirinya juga telah sukses melewati catatan gol terbanyak yang dicetak oleh pemain asing yang sebelumnya dipegang oleh Thierry Henry.

Sepanjang karirnya di Man City, Kun Aguero telah mengantarkan empat trofi Liga Inggris, lima trofi Piala Liga Inggris, dan satu trofi Piala FA. Catatan yang kemungkinan besar akan semakin bertambah, mengingat dirinya baru saja disodori perpanjangan kontrak yang akan mengikatnya selama 1 tahun lebih lama di Etihad.