Liga Inggris

Napoli Klaim Belum Dapat Tawaran Man City untuk Koulibaly

Minggu, 26 Juli 2020 15:26 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Lanjar Wiratri
© Alessandro Sabattini/Getty Images
Bintang Napoli, Kalidou Koulibaly, santer dikabarkan akan dikontrak oleh Manchester City musim depan. Namun pihak klub justru mengaku belum menerima tawaran apapun. Copyright: © Alessandro Sabattini/Getty Images
Bintang Napoli, Kalidou Koulibaly, santer dikabarkan akan dikontrak oleh Manchester City musim depan. Namun pihak klub justru mengaku belum menerima tawaran apapun.

INDOSPORT.COM - Bintang Napoli, Kalidou Koulibaly, santer dikabarkan akan dikontrak oleh Manchester City musim depan. Namun pihak klub justru mengaku belum menerima tawaran apapun dari klub berjuluk The Citizen tersebut.

Kalidou Koulibaly ini telah lama dikaitkan dengan kepindahannya ke klub besar Eropa, seperti Manchester City, Manchester United, Liverpool, dan Barcelona. Keempat klub tersebut disebut-sebut saling sikut untuk mendapatkan tanda tangan Koulibaly.

Dilansir dari Goal, laporan terbaru justru mengatakan bahwa hanya Manchester City yang merupakan klub yang ingin sekali mendatangkan pemain berposisi sebagai bak tersebut. Pemain internasional Senegal itu disebut berminat untuk bermain di bawah naungan Pep Guardiola di Liga Inggris.

Koulibaly sendiri masih terikat kontrak hingga tiga tahun kedepan di Napoli. Meski diminati banyak klub, ia mencoba menghormati kontrak dengan Napoli dan tidak memberi komitmen apapun.

Meski Koulibaly disebut tertarik ke Manchester City,  akan tetapi, Direktur Napoli, Cristiano Giuntoli, menegaskan bahwa klubnya belum mengadakan negosiasi dengan para calon pembeli hingga saat ini.

“Untuk sekarang ini, kami belum menerima tawaran apapun termasuk dari Manchester City. Koulibaly menang memiliki banyak tawaran penting di masa lalu, namun kami tidak tergesa-gesa untuk membuat keputusan mengenai nasibnya,” ujar Giuntoli.

Napoli pun kini semakin dekat untuk mengamankan tanda tangan penyerang berusia 21 tahun yakni Victor Osimhen dari Lille di bursa transfer musim ini. 

“Kamu harus mencapai kesepakatan dengan agen baru. Kami tertarik dan kita lihat anti namun negosiasinya tidak semaju yang dipikirkan semua orang,” tegasnya.

Sementara itu, Napoli sendiri di Serie A Italia saat ini berada di posisi ketujuh klasemen sementara dengan mengumpulkan 59 poin dari 36 penampilannya di musim ini. Mereka masih menyisakan beberapa pertandingan untuk mengakhiri musim 2019/2020.

Sedangkan Manchester City saat ini sudah dipastikan menjadi runner-up di kompetisi Liga Inggris musim 2019/2020. Mereka kalah bersaing dengan Liverpool dan gagal mempertahankan posisi juara yang sudah diperoleh dua tahun terakhir ini.

Pasukan Pep Guardiola ini akan menjalani satu pertandingan terakhir melawan Norwich hari ini, Minggu (26/07/20_ untuk mengakhiri kompetisi musim ini.