Liga Spanyol

Xavi Hernandez Tak Ingin Buru-buru Merapat ke Barcelona sebagai Pelatih

Rabu, 29 Juli 2020 05:30 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Legenda Timnas Spanyol, Xavi Hernandez, mengungkapkan mimpinya untuk bisa menjadi pelatih kepala klub LaLiga Spanyol, Barcelona.

Baru-baru ini nama Xavi Hernandez santer dirumorkan bakal menggantikan pelatih Quique Setien yang telah gagal membawa Barcelona meraih juara LaLiga Spanyol musim ini.

Tetapi, akhirnya Barcelona secara resmi mengumumkan kalau Quique Setien tetap dipertahankan untuk melatih Barcelona musim depan.

Menanggapi hal itu, Xavi Hernandez mengaku tidak masalah karena ia tidak ingin terburu-buru untuk kembali ke Camp Nou. Pria berusia 40 tahun itu baru mau kembali ke Barcelona bila sudah cukup berpengamalam dalam meracik strategi.

Apalagi saat ini Xavi Hernandez masih ada ikatan kontrak bersama klub Qatar, Al Sadd, yang akan habis pada 2021 mendatang. Ia telah menangani Al Sadd sejak Mei 2019, dan sukses membawa klub menuju semi-final Liga Champions Asia pada tahun lalu.

"Saya tidak menyembunyikan hal itu dan saya selalu mengatakan tujuan utama saya ketika momen itu datang adalah Barcelona, itu adalah rumah saya dan itu akan menjadi mimpi," kata Xavi dilansir dari Marca.

"Saya tidak akan malu-malu, saya akan selalu mengatakan itu (jadi pelatih Barca), karena itu adalah cita-cita utama saya. Ketika tiba saatnya (hengkang dari Al Sadd), maka Barca tujuannya," ucapnya menambahkan.

Diketahui, saat ini eks gelandang Barcelona tersebut sedang dalam masa isolasi mandiri karena terinfeksi virus corona. Xavi sempat menjelaskan di Instagram bahwa ia tidak mengalami gejala tapi bakal melakukan isolasi mandiri sampai dinyatakan negatif.