Bursa Transfer

Dibuang ke Juventus, Arthur Melo Ogah Main Lagi untuk Barcelona

Selasa, 28 Juli 2020 18:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Jose Manuel Alvarez/Quality Sport Images/Getty Images
Arthur Melo, pemain Barcelona yang akan hijrah ke Juventus Copyright: © Jose Manuel Alvarez/Quality Sport Images/Getty Images
Arthur Melo, pemain Barcelona yang akan hijrah ke Juventus

INDOSPORT.COM - Arthur Melo dilaporkan tengah memberontak. Dia enggan bermain lagi untuk Barcelona setelah dibuang ke Juventus pada bursa transfer musim panas ini.

Seperti diketahui, Arthur Melo telah resmi direkrut oleh Juventus pada musim panas ini dengan biaya transfer mencapai Rp1,16 triliun (sekitar 72 juta euro) ditambah dana lain.

Kendati begitu, pemain 23 tahun itu masih tetap berada di Barcelona hingga edisi 2019-2020 berakhir. Setelahnya Arthur bisa membela Juventus.

Akan tetapi kesepakatan ini malah berbuntut masalah baru bagi raksasa Catalan. Dilansir Caughoffside, masalah baru ini yakni adalah Arthur Melo menolak bermain di pertandingan Liga Champions.

Barcelona dijadwalkan bermain menghadapi Napoli di leg kedua babak 16 besar pada 8 Agustus mendatang. Apabila menang di laga ini, mereka punya kesempatan bermain di perempat final turnamen.

Dengan para pemain Barcelona sudah kembali ke pelatihan usai liburan singkat, gelandang berusia 23 tahun itu belum kembali ke klub. Kabarnya dia sudah memberitahu klub tidak lagi punya niat untuk bermain.

Selain itu, Arthur yang baru saja menghabiskan liburan ke Ibiza dilaporkan langsung terbang ke kampung halamannya di Brasil. Ketika dia memutuskan kembali ke Eropa pada musim depan, artinya dia sudah resmi berseragam Barcelona.

Bisa dipahami, sikap Arthur ini memang sangat beralasan. Dia merasa sudah dipaksa keluar dari klub ketika menegaskan ingin bertahan, sehingga dia punya hak tidak bermain lagi untuk Barcelona di luar musim 2019-2020.

Lebih lanjut, Arthur tampaknya sudah kecewa dengan cara Barcelona membuangnya ke Juventus. Dia hanya menjadi pemanis  kesepakatan untuk transfer Miralem Pjanic dari Juventus ke Barcelona senilai 60 juta euro, dengan lima juta lain dalam bonus.

Arthur Melo berkostum Barcelona sejak 2018. Total dia sudah bermain sebanyak 72 kali dengan koleksi empat gol di semua kompetisi.