Bola Internasional

Xavi Hernandez Konfirmasi Positif Terpapar Virus Corona

Sabtu, 25 Juli 2020 17:14 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Mantan pemain Barcelona, Xavi Hernandez saat ini tengah dikabarkan bahwa dirinya terpapar pandemi virus corona. Hal ini membuat dirinya tidak bisa mendampingi anak asuhnya bertanding.

Pandemi virus corona rupanya belum selesai dalam penyebarannya. Kali ini virus yang bermula penyebarannya dari Wuhan, China tersebut memakan satu korban lagi. Pelatih Al Sadd, Xavi hernandez menjadi korban selanjutnya dari pandemi ini.

Dilansir dari akun media sosial Instagram milik pribadinya, Xavi mengonformasi bahwa dirinya saat ini tengah mengisolasi diri karena ia terpapar pandemi virus Covid-19. Hal ini membuat dirinya tidak bisa mendampingi Al Sadd untuk bertanding.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Xavi (@xavi) pada

“Hari ini saya tidak akan bisa menemani tim saya dalam pengembalian ke kompetisi resmi. David Prats, tim pelatih Al Sadd akan mengantikan posisi saya sebagai kepala tim teknis,” tulis Xavi di kolom keterangan postingannya.

Beberapa hari lalu, Xavi mengikuti arahan protokol kesehatan dan melakukan tes. Alhasil, dirinya ternyata dinyatakan positif terpapar virus corona setelah melakukan tes tersebut.

“Beberapa hari yang lalu, saya mengikuti protokol kesehatan untuk tes, saya di tes dan dinyatakan positif COVID-19. Untungnya saya baik-baik saja, tetapi karena mengikuti protokol kesehatan, saya akan tetap terisolasi sampai saya mengatasi masalah ini,” lanjutnya.

Menurut Xavi, dirnya akan tetap mengikuti arahan dari tenaga medis hingga benar-benar dirinya dinyatakan sehat dan tidak terpapar lagi pandemi virus corona. Mantan penggawa Barcelona itu akan kembali ke rutinitas biasanya ketika dirinya kembali sehat.

“Ketika layanan medis mengizinkannya, saya akan bergabung dengan rutinitas harian saya dan bekerja lebih bersemangat dari sebelumnya,” tambahnya.

“Saya berterima kasih kepada semua pihak yang berwenang, terutama mereka yang bertanggung jawab atas QSL, QFA, dan Al Sadd karena telah menyediakan semua saranan untuk deteksi dini yang akan mencegah infeksi lebih lanjut dan memastikan perkembangan normal kompetisi,” tutupnya.

Saat ini, Xavi Hernandez sendiri telah menjadi kepala pelatih dari klub asal Qatar. Dirinya diperkenalkan pada tahun 2019 lalu. masa baktinya sebagai manajer di Al Sadd terhitung selama tiga tahun, ia dikontrak hingga 2012 mendatang.

Selama masih menjadi pemain sepak bola, Xavi Hernandez telah menunjukan performa yang luar biasa. Ia bermain untuk Barcelona dari tahun 1998 hingga tahun 2015 silam. Setelah itu dirinya bermain di Al Sadd hingga memutuskan pensiun pada tahun 2019.