Liga Spanyol

Bukan Xavi, Skuat Barcelona Inginkan Sosok Legenda Ini Gantikan Quique Setien

Minggu, 19 Juli 2020 16:22 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Pedro Salado/Action Plus via Getty Images
Xavi Hernandez ternyata bukanlah nama yang diinginkan untuk menggantikan pelatih Quique Setien. Skuat Barcelona rupanya lebih memilih Patrick Kluivert. Copyright: © Pedro Salado/Action Plus via Getty Images
Xavi Hernandez ternyata bukanlah nama yang diinginkan untuk menggantikan pelatih Quique Setien. Skuat Barcelona rupanya lebih memilih Patrick Kluivert.

INDOSPORT.COM – Xavi Hernandez ternyata bukanlah nama yang diinginkan untuk menggantikan pelatih Quique Setien. Skuat Barcelona rupanya lebih memilih Patrick Kluivert.

Kegagalan Barcelona mempertahankan gelar juara LaLiga Spanyol yang musim ini jatuh ke tangan Real Madrid berbuntut panjang. Skuat Blaugrana diklaim tidak lagi percaya kepada pelatih Quique Setien dan menuntut kehadiran juru taktik baru sesegera mungkin, khususnya pada Liga Champions Agustus nanti.

Nama yang kerap disebut bakal menjadi pengganti Setien di Camp Nou adalah mantan kapten mereka, Xavi Hernandez. Namun, perkembangan terbaru menyebutkan skuat Blaugrana justru menginginkan nama lain yang juga berstatus sebagai legenda klub.

Dilansir Football Espana, sosok yang diinginkan skuat Barcelona tersebut adalah mantan penyerang mereka, Patrick Kluivert. Pria Belanda ini sebenarnya saat ini sudah bergabung dengan Blaugrana, sebagai direktur sepak bola usia muda.

Kluivert memegang jabatan tersebut sejak musim panas tahun lalu, setelah sebelumnya menjadi asisten bagi kompatriotnya, Clarence Seedorf, yang membesut tim nasional Kamerun.

Ketika masih aktif bermain untuk tim Catalan itu, Patrick Kluivert dikenal sebagai penyerang yang tajam. Ia tampil 257 kali untuk Barcelona dan menyumbangkan 122 gol. Ia juga berhasil membawa Blaugrana menjuarai LaLiga Spanyol musim 1998/1999.

Meski hanya memiliki pengalaman sebagai pelatih kepala untuk tim sekelas timnas Curacao, Patrick Kluivert dinilai memiliki potensi menjadi manajer sekelas Zinedine Zidane. Ia menuntut otoritas penuh atas skuatnya dan pengalamannya bisa membantunya mengendalikan ruang ganti yang penuh bintang.

Selama memimpin tim usia muda Barcelona, mantan rekan setim Xavi Hernandez ini juga dinilai memiliki daya tarik yang membuat para pemain muda berkualitas berdatangan ke Blaugrana selama satu tahun terakhir ini.

Namun meski Quique Setien santer disebut akan dipecat usai laga terakhir LaLiga Spanyol pada pekan ini, manajemen Barcelona dikabarkan telah meminta Setien untuk memimpin tim hingga akhir musim ini, termasuk ketika menjalani lanjutan Liga Champions pada bulan Agustus nanti.

Dengan demikian, skuat Barcelona masih harus menunggu lebih lama untuk bisa dilatih oleh Patrick Kluivert.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%