Bursa Transfer

Barcelona Jajaki Opsi Barter Coutinho dengan Gelandang Bengal Arsenal

Minggu, 19 Juli 2020 12:54 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Getty Images
Barcelona dan Arsenal mulai menggelar pembicaraan terkait kepindahan Philippe Coutinho ke London dengan dibarter gelandang bengal The Gunners, Matteo Guendouzi. Copyright: © Getty Images
Barcelona dan Arsenal mulai menggelar pembicaraan terkait kepindahan Philippe Coutinho ke London dengan dibarter gelandang bengal The Gunners, Matteo Guendouzi.

INDOSPORT.COM Barcelona dan Arsenal mulai menggelar pembicaraan terkait kepindahan Philippe Coutinho ke London dengan dibarter gelandang bengal The Gunners, Matteo Guendouzi.

Mantan bintang Liverpool yang kini bermain untuk Barcelona, Philippe Coutinho, tampaknya tinggal selangkah lagi kembali ke Liga Inggris. Bintang asal Brasil itu diketahui tengah menjadi buruan klub asal London Utara, Arsenal.

Dilansir Daily Mirror, kepindahan Coutinho ke Arsenal semakin mendekati kenyataan karena kedua klub kini tengah menjalin pembicaraan. Menariknya, rupanya kepindahan sang pemain itu akan dilakukan melalui sistem barter, dengan salah satu gelandang The Gunners dilepas ke Barcelona sebagai gantinya.

Sosok gelandang Arsenal yang dikabarkan akan dilepas ke kubu Blaugrana adalah pemain yang belakangan ini terlibat perselisihan dengan manajer Mikel Arteta, yakni Matteo Guendouzi.

Masa depan Guendouzi sendiri di Emirates Stadium belakangan ini memang tengah dispekulasikan. Pasalnya, ia ditepikan oleh Mikel Arteta setelah mencekik pemain Brighton & Hove Albion, Neal Maupay, dalam lanjutan Liga Inggris belum lama ini.

Sebelumnya, ia juga sempat membuat ulah dalam sesi latihan dengan sibuk menari-nari ketika sang manajer tengah menjelaskan materi melalui video.

Namun, rupanya ulah indisipliner itu tidak menyurutkan minat Barcelona yang memang sudah tertarik kepada Matteo Guendouzi sejak lama. Di sisi lain, sang pemain sendiri juga telah menyatakan minatnya untuk meninggalkan klub London Utara tersebut.

Kondisi itu pun siap dimanfaatkan Arsenal dengan menawarkan gelandang berambut panjang itu ke Barcelona, untuk mengurangi biaya yang harus mereka keluarkan untuk mendatangkan Coutinho.

Pasalnya, jika tanpa melibatkan Guendouzi ke dalam kesepakatan, The Gunners harus merogoh kocek 60 juta pounds (Rp1,1 triliun) untuk mendatangkan Coutinho, padahal jumlah itu sulit dipenuhi Arsenal yang tengah mengalami krisis ekonomi dampak dari pandemi corona.

Apalagi, prioritas utama Mikel Arteta untuk musim depan sebenarnya adalah mendatangkan pemain belakang, baru kemudian berburu gelandang baru. Sang manajer pun sebelumnya telah diminta direksi untuk menyingkirkan sejumlah pemain sebelum mendatangkan bintang baru.

Dengan demikian, memasukkan nama Matteo Guendouzi ke dalam kesepakatan dengan Barcelona untuk mendatangkan Philippe Coutinho menjadi opsi terbaik bagi The Gunners.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%