Liga Spanyol

5 Pemain Ini Bisa Gantikan Messi yang Sudah Dianggap Racun di Barcelona

Sabtu, 18 Juli 2020 15:34 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© David Ramos/Getty Images
Siapakah yang bisa menggantikan seorang Lionel Messi di klub LaLiga Spanyol, Barcelona? Copyright: © David Ramos/Getty Images
Siapakah yang bisa menggantikan seorang Lionel Messi di klub LaLiga Spanyol, Barcelona?

INDOSPORT.COM – Lionel Messi disebut-sebut akan meninggalkan klub setelah dianggap jadi racun dalam internal Barcelona. Lantas, siapa saja pemain yang bisa menggantikan posisi peraih Ballon d’Or enam kali di skuat Blaugrana nanti?

Lionel Messi memang sudah dianggap seperti racun bagi internal Barcelona. Pasalnya, ia seperti menggunakan nama besarnya untuk ikut campur dan mengatur dalam hal-hal yang di luar wewenangnya.

Selain itu, bintang 33 tahun itu sudah menunjukkan titik kulminasinya bahwa dia sudah bosan berseragam Barcelona. Menyebut Barcelona sebagai tim yang sangat lemah di publik, hingga gestur yang dia tunjukkan di pertandingan belakangan ini.

Situasi-situasi tersebut semakin menguatkan rumor bahwa bintang berkebangsaan Argentina itu tak punya masa depan di Camp Nou, alias berpotensi hengkang. Opsi keluar jelas akan dipilih Messi demi kesehatan mentalnya.

Namun bila Messi keluar nantinya, lini depan Barcelona bakal tak sekuat dulu. Meski masih ada Luis Suarez dan Antoine Griezmann, klub juga butuh mesin pencetak gol baru untuk menantang gelar musim selanjutnya.

Berikut ini INDOSPORT merangkum lima pemain penyerang yang paling berbakat yang mungkin bisa mengisi tempat yang ditinggalkan Lionel Messi di klub LaLiga Spanyol, Barcelona:

5. Ansu Fati

Ansu Fati diyakini jadi pilihan tepat untuk menggantikan Lionel Messi. Jebolan La Masia yang masih berusia 17 tahun itu bahkan sudah mencetak tujuh gol dalam 30 pertandingan untuk skuat utama Barcelona musim ini.

Sebagai perbandingan, Lionel Messi juga mencetak delapan gol dalam 25 pertandingan pada musim pertamanya yakni 2005-2006. Selain itu, Ansu Fati juga dilatih dengan gaya permainan Barcelona sehingga dia jadi pilihan masuk akal untuk pengganti jangka panjang Messi.

4. Francisco Trincao

Francisco Trincao bergabung dengan Braga pada Januari. Pemain muda asal Portugal itu bahkan punya musim yang luar biasa bagi klub yang dibelanya tersebut.

Dia dianggap punya atribut yang cocok dengan gaya bermain Barcelona. Dia adalah penggiring bola yang luar biasa dan pencipta tembakan yang mengagumkan untuk timnya saat ini.

Trincao sendiri masih tetap berada di Liga Portugal, namun bukan tidak mungkin Barcelona berniat merekrutnya agar membuka kesempatan sang pemain untuk berkembang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%