Bursa Transfer

Balas Dendam Gareth Bale ke Real Madrid Untungkan Manchester United

Rabu, 29 Juli 2020 02:29 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Upaya balas dendam Gareth Bale ke kubu raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid secara tak langsung berimbas untung bagi Manchester United. Copyright: © Getty Images
Upaya balas dendam Gareth Bale ke kubu raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid secara tak langsung berimbas untung bagi Manchester United.

INDOSPORT.COM - Hasrat penuh dendam Gareth Bale ke raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid musim ini nampak tak tertahankan lagi. Meskipun begitu, tak ada yang menyangka ini bisa membuat Manchester United ketiban untung.

Sepanjang bergulirnya musim ini striker asal Wales ini tak bisa menyembunyikan fakta akan kedengkian mendalam dengan Los Blancos. Bagaimana tidak? Ia cenderung kurang mendapat jatah layak ketika kursi kepelatihan diambil alih oleh Zinedine Zidane.

Zidane secara tegas mengungkapkan jika sang bintang tak akan masuk skuat utama sehingga membuat Bale dipastikan bakal segera angkat kaki dari Santiago Bernabeu. Melansir laman berita Wales Online, hasrat dari Real Madrid bisa berbalik setelah eks bomber Tottenham Hotspur itu merencanakan pembalasan.

Ya, Bale kabarnya kekeuh tak mau hengkang setelah Jonathan Barnett selaku agensi menyatakan jika kliennya masih memiliki masa depan di Real Madrid. Secara tak langsung ini bisa menjadi petaka bagi raksasa LaLiga Spanyol tersebut yang harus merogoh kocek lebih demi membayar honor sang bintang.

Real Madrid ditaksir mengalami kerugian hingga 60 juta poundsterling (Rp1,1 triliun) dengan rincian 350 ribu poundsterling (Rp6,5 miliar) per-minggu mengingat kontrak Bale yang masih tersisa hingga 2022 mendatang. Tingginya gaji itu juga membuat sang penyerang tak akan laku oleh banyak klub-klub besar seantero Eropa.

Balas dendam Bale berupa krisis finansial ini nyatanya bakal dimanfaatkan oleh Manchester United yang memanfaatkan kesempatan dalam kesempitan. Pasalnya akibat tak kunjung berhasil singkirkan bintangnya itu, Real Madrid harus mengalihkan perhatian ke James Rodriguez yang juga tak punya masa depan di klub.

Dibeli dengan harga 63 juta poundsterling (Rp1,17 triliun) 2014 lalu, Rodriguez tak kuasa berada dalam rencana Zidane dan dipaksa harus menjualnya jika tak mau terbebani. Manchester United selaku klub peminat bahkan dipercaya bisa gaet gelandang asal Kolombia ini dengan harga miring 23 juta poundsterling (Rp430 miliar) saja.

Terlepas dari keuntungan tak langsung yang bakal diperoleh oleh Manchester United, Real Madrid nampak memang tak menganggap sosok Rodriguez dan Bale ada dalam skuat pemenangannya. Terbukti kala juarai LaLiga Spanyol, dua pemain ini terlihat kebingungan setelah memiliki nasib bak manis sepah dibuang.