Liga Inggris

Bursa Transfer: Manchester City Sudah Datangkan Pemain Baru

Kamis, 30 Juli 2020 10:30 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Vincent Van Doornick/Isosport/MB Media/Getty Images
Issa Kabore, pemain yang baru direkrut Manchester City. Copyright: © Vincent Van Doornick/Isosport/MB Media/Getty Images
Issa Kabore, pemain yang baru direkrut Manchester City.

INDOSPORT.COM - Klub kontestan Liga Inggris, Manchester City ternyata sudah bergerak di bursa transfer musim panas ini. Pasukan Pep Guardiola ini sudah mendatang satu pemain baru.

Dilansir dari laman resmi Manchester City, klub yang bermarkas di Etihad Stadium ini mengumumkan bahwa mereka telah merekrut pemain anyar, yakni Issa Kabore. Pemain ini berasal dari Burkina Faso dan terbilang masih muda.

Sebelum bergabung bersama Manchester City, Issa Kabore musim lalu telah memperkuat salah satu klub asal Belgia, yang bernama Mechelen. Posisi dari Kabore sendiri adalah bek sayap kanan. Ini akan menjadi salah satu asupan lini bertahan Citizens musim depan.

Meski masih berusia 19 tahun, Issa Kabore sendiri belum memiliki jam terbang lebih banyak dalam bermain di level tertinggi kompetisi domestik. Dirinya terbilang hanya bermain selama kurang lebih lima kali di Liga Belgia musim lalu.

Setelah kontraknya berakhir, ia menandatangani masa bakti baru bersama Manchester City hingga lima tahun ke depan. Meski begitu, dirinya tidak langsung terbang ke Inggris dan berkumpul bersama David Silva dan kawan-kawan.

Hal itu disebabkan bahwa Kabore akan tetap bertahan di Mechelen pada musim 2020/2021 mendatang. Dalam hal ini ia masih dipinjamkan Manchester City selama satu musim untuk berlaga di Liga Belgia.

Sementara itu, Manchester City saat ini juga tengah mengincar beberapa nama pemain besar di lini belakang. Hal ini dikarenakan kekurangan pemain di sektor pertahanan membuat pasukan Pep Guardiola ini belum bisa maksimal di musim ini.

Musim 2019/2020, Manchester City harus merelakan gelar juara yang sudah diberikan kepada Liverpool yang berhasil memimpin puncak klasemen akhir Liga Inggris. Padahal mereka dua musim sebelumnya berhasil mendapatkan trofi tersebut.

Kekalahan ini memiliki faktor karena benteng pertahanan Manchester City musim ini masih belum bisa maksimal. Banyak pemain yang harus mengalami cedera dan absen di beberapa pertandingan penting. Ini menjadi bahan evaluasi Guardiola untuk bisa lebih maksimal di musim depan.

Manchester City saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara dan dinobatkan sebagai runner up Liga Inggris musim 2019/2020. Mereka berhasil finis dengan torehan 81 poin dalam 38 pertandingan yang mereka jalani selama ini.

Meski belum bisa mendapatkan satu gelar pun di musim ini, Manchester City masih bisa memiliki satu peluang mendapatkan gelar juara, yakni di Liga Champions. Mereka akan berhadapan dengan Real Madrid di leg kedua babak 16 besar yang akan di langsungkan pada 8 Agustus 2020 mendatang.