Bursa Transfer

Alasan Arsenal Lebih Memilih Datangkan Willian Ketimbang Coutinho

Kamis, 6 Agustus 2020 15:53 WIB
Editor: Coro Mountana
© The Sun
Alasan Arsenal Lebih Memilih Datangkan Willian Ketimbang Coutinho Copyright: © The Sun
Alasan Arsenal Lebih Memilih Datangkan Willian Ketimbang Coutinho

INDOSPORT.COM – Arsenal ternyata memiliki alasan tersendiri untuk lebih memilih mendatangkan Willian ketimbang Philippe Coutinho.

Seperti yang dilaporkan oleh Mirror, akibat serangan virus corona, Arsenal juga tengah dilanda krisis finansial. Oleh karena itu, Arsenal mau tidak mau harus memecat 55 karyawan klub, di mana itu dikritik oleh suporter karena seharusnya yang dilepas itu Mesut Ozil (pemiliki gaji tertinggi).

Apapun itu, yang jelas Arsenal harus mengencangkan ikat pinggang sehingga tak akan mampu mendatangkan pemain dengan nominal mahal. Kini Arsenal pun dihadapkan pada dua pilihan yaitu Philippe Coutinho dan Willian.

Melihat Willian yang bisa didatangkan secara gratis dari Chelsea, itu membuat Arsenal sepertinya akan memilihnya ketimbang Coutinho. Soalnya jika ingin mendatangkan Coutinho, Arsenal masih harus mengeluarkan uang untuk meminjamnya dari Barcelona.

Memang hanya meminjam sebenarnya tidak akan membuat banyak uang hilang, hanya saja gaji yang ditanggung Arsenal dengan kehadiran Willian dan Coutinho bisa membuat keuangan klub dalam bahaya. Oleh karena itu, Arsenal memilih untuk salah satu saja dan itu adalah Willian.

Meski begitu, Barcelona dikabarkan masih akan berusaha untuk melepas Coutinho bagaimanapun caranya. Beban gaji dan tidak terpakainya Coutinho, sepertinya akan membuat Barcelona mencari klub lain selain yang tertarik dengan gelandang serang itu.

Sedangkan bagi Arsenal, kedatangan Willian akan menjadi sebuah strategi transfer sangat cerdas. Mendatangkan pemain kreatif seperti Willian bisa meningkatkan level permainan Arsenal yang selama ini terhambat akibat ulah Mesut Ozil yang hanya makan gaji buta.