Liga Indonesia

Besok, Persebaya Surabaya Bakal Bertemu PT LIB Bahas Kompetisi Liga 1

Kamis, 6 Agustus 2020 14:39 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Herry Ibrahim
© Fitra Hersdian/INDOSPORT
Sekretaris Persebaya, Ram Surahman saat ikut melihat latihan tim di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo pada Jumat (25/10/19). Copyright: © Fitra Hersdian/INDOSPORT
Sekretaris Persebaya, Ram Surahman saat ikut melihat latihan tim di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo pada Jumat (25/10/19).

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya kabarnya mendapatkan surat undangan dari operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB). Surat undangan itu bakal membahas lanjutan Liga 1 2020 dan rencananya bakal berlangsung Jumat (07/08/20) besok.

Kabar ini pun dibenarkan oleh sekretaris Persebaya, Ram Surahman. Mendapati undangan dari PT LIB Untuk bertatap muka secara langsung, dia mewakili Bajul Ijo pun mengaku senang.

"Nantinya kita akan meminta kepastian konkrit seperti apa, selama ini kan sudah banyak pertemuan dan banyak juga pertanyaan yang belum terjawab. Nah, besok (Jumat 07/08/20)  itu harusnya sudah jelas," kata Ram Surahman pada Kamis (06/08/20).

"Suratnya (undangan pertemuan langsung), baru saja kita terima," lanjut pria asal Gresik itu. 

Sekedar informasi, Persebaya merupakan salah satu klub yang tidak menginginkan kompetisi Liga Indonesia kembali digelar.

Hal ini dikarenakan belum berakhirnya masa pandemi Covid-19, terlebih lagi Kota Surabaya dan Surabaya Raya meliputi Gresik dan Sidoarjo masuk dalam zona merah.

Melihat situasi seperti itu skuat Aji Santoso pun akhirnya belum ada rencana untuk kembali menggelar latihan.

Homebase pun sampai saat ini belum diputuskan oleh Persebaya bakal memakai stadion mana pada saat liga 1 pada 1 Oktober nanti. Selain Bajul Ijo, ada Persipura Jayapura, Persik Kediri dan Barito Putera yang melakukan hal sama.

Mereka juga keberatan apabila kompetisi kembali bergulir ditengah pandemi Covid-19 yang jumlah kasus positif masih tinggi.