Liga Indonesia

Inpres Piala Dunia U-20 Segera Terbit, Gubernur Sumsel: Ini Kabar Baik

Kamis, 6 Agustus 2020 22:37 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Dok. Pemprov Sumsel
Dalam waktu dekat Instruksi Presiden (Inpres) terkait pembangunan, perbaikan sarana, dan prasarana Piala Dunia U-20 tahun 2021 bakal segera terbit. Copyright: © Dok. Pemprov Sumsel
Dalam waktu dekat Instruksi Presiden (Inpres) terkait pembangunan, perbaikan sarana, dan prasarana Piala Dunia U-20 tahun 2021 bakal segera terbit.

INDOSPORT.COM - Kabar gembira bagi pecinta sepakbola Indonesia, dalam waktu dekat Instruksi Presiden (Inpres) terkait pembangunan, perbaikan sarana, dan prasarana Piala Dunia U-20 tahun 2021 bakal segera terbit.

Menanggapi hal itu, Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, mengaku saat Inpres resmi terbit, maka pemerintah Provinsi Sumsel akan langsung bergerak cepat merealisasikan rencana sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

“Inpres segera keluar, ini jadi kabar baik. Kalau sudah terbit, nanti bisa langsung diimplementasikan sesuai dengan rencana yang susun baik dari internal stadionnya, eksternalnya dan masyarakatnya, itu paling penting,” kata Herman Deru.

Gubernur sendiri percaya, jika masyarakat dan beberapa hal sudah siap untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Apalagi, Sumsel memang sudah punya segudang pengalaman menjadi tuan rumah.

Sumsel pernah dipercaya menjadi tuan rumah SEA Games 2011, Islamic Solidarity Games 2013, Asian University Games 2014, dan Asian Games 2018.

“Piala Dunia U-20 akan memberikan dampak positif bagi Sumsel dimasa yang akan datang,” ucapnya.

Masih kata Deru, sebagai bentuk keseriusan Sumsel menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Beberapa waktu lalu, dia menyempatkan diri menyambangi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, membicarakan terkait kesiapan Sumsel menjadi tuan rumah.

Dia pun telah menyampaikan, jika Sumsel tidak hanya siap sebatas kata-kata saja, karena Pemprov siap menganggarkan dana APBD untuk melakukan perbaikan sarana dan prasarana.

“Itu kita lakukan, sebagai bentuk keseriusan Sumsel,” kata dia.

Untuk diketahui, sebelumnya Menpora Zainudin Amali di Jakarta, Senin (3/8), mengatakan naskah Instruksi Presiden (Inpres) terkait pembangunan, perbaikan sarana dan prasarana Piala Dunia U-20 tahun 2021 segera rampung dalam beberapa hari ke depan.

Informasi yang beredar, jika Inpres ini juga memuat pembenahan enam stadion dan 30 lapangan latihan yang akan digunakan di Piala Dunia U-20 oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Enam stadion untuk Piala Dunia U-20 2020 itu adalah Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (Palembang), Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Gianyar).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%