Liga Europa

Inter Milan ke 8 Besar Liga Europa, Romelu Lukaku Samai Rekor Alan Shearer

Kamis, 6 Agustus 2020 04:27 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Romelu Lukaku melakukan selebrasi usai mencetak gol di laga Inter Milan vs Getafe Copyright: © Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Romelu Lukaku melakukan selebrasi usai mencetak gol di laga Inter Milan vs Getafe

INDOSPORT.COM – Striker Inter Milan, Romelu Lukaku, mencetak sebuah rekor usai membawa klubnya lolos ke babak 8 besar Liga Europa. Diketahui, penyerang Timnas Belgia itu kini sejajar dengan legenda Timnas Inggris, Alan Shearer.

Sekadar informasi, laga Inter Milan vs Getafe di babak 16 besar Liga Europa kali ini menggunakan format baru. Bermain di Stadion Veltins Arena, Jerman, laga Inter Milan vs Getafe tidak menggunakan sistem format kandang-tandang lagi.

Hal tersebut tak lepas dari laga Inter Milan vs Getafe yang belum sempat melakoni laga leg pertama pada bulan Maret lalu karena pandemi virus corona. Lalu UEFA pun memutuskan untuk laga yang belum menjalani leg pertama, langsung menggunakan format baru.

Pada laga kali ini, Inter Milan menggunakan formasi 3-5-2 dengan Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez dijadikan sebagai mesin gol mereka. Sementara Getafe menggunakan formasi 4-5-1 dengan Jaime Mata sebagai ujung tombaknya.

Jalannya pertandingan sejak menit awal pun berjalan timpang. Inter Milan tampak lebih superior, meskipun Getafe bukan tanpa perlawanan. Wakil Spanyol ini lebih sering melakukan pertahanan yang rapat dari lini tengah ke belakang.

Namun Inter Milan tetap mampu memenangkan pertandingan lewat gol semata wayang dari Romelu Lukaku di menit ke-33, usai menerima umpan dari Alessandro Bastoni.

Sejatinya, Getafe nyaris menyamakan kedudukan, usai Diego Godin melakukan handball di menit ke-72 di area terlarang. Sempat jeda beberapa menit untuk wasit melihat VAR, Getafe pun dihadiahkan penalti.

Namun sayang, Jorge Molina yang ditugaskan sebagai algojo Getafe gagal mengoyak jala Samir Handanovic. Inter Milan bahkan mampu menggandakan keunggulan menjadi 2-0 usai Christian Eriksen mencetak gol indah di menit ke-83.

Hingga pada akhirnya, Inter Milan mengakhiri pertandingan Liga Europa babak 16 besar melawan Getafe dengan kemenangan 2-0 dan berhak lolos ke fase selanjutnya.

Usai pertandingan, sebuah rekor pun terukir oleh striker Inter Milan, Romelu Lukaku. Golnya ke gawang Getafe di babak pertama tadi membuat dirinya kini sejajar dengan legenda Timnas Inggris, Alan Shearer.

Tercatat, Romelu Lukaku telah mencetak delapan gol secara berturut-turut di ajang Liga Europa. Terakhir kali pemain yang dapat melakukan hal tersebut adalah Alan Shearer saat masih membela Newcastle United di tahun 2005.

Tentu, jumlah tersebut dapat terus bertambah mengingat Inter Milan sendiri berhasil lolos ke fase babak 8 besar Liga Europa. Nantinya, Romelu Lukaku dan kawan-kawan akan menantang dari pemenang laga Rangers vs Bayer Leverkusn.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%