Liga Europa

Hasil Pertandingan Liga Europa Inter Milan vs Getafe: Menang Mudah!

Kamis, 6 Agustus 2020 03:54 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Lars Baron/Getty Images
Selebrasi Christian Eriksen usai mencetak gol di Liga Europa antara Inter Milan vs Getafe Copyright: © Lars Baron/Getty Images
Selebrasi Christian Eriksen usai mencetak gol di Liga Europa antara Inter Milan vs Getafe

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Liga Europa babak 16 besar, antara Inter Milan vs Getafe. Menggunakan format baru di tempat netral, Inter Milan berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-0 dan lolos ke babak selanjutnya.

Seperti kita ketahui sebelumnya, bahwa babak 16 besar Liga Europa antara Inter Milan vs Getafe dilakukan di tempat netral dengan format baru. Bermain di Stadion Veltins Arena, Jerman, laga Inter Milan vs Getafe tidak menggunakan sistem format kandang-tandang lagi.

Hal tersebut tak lepas dari laga Inter Milan vs Getafe yang belum sempat melakoni laga leg pertama. Itu karena laga leg pertama sebelumnya harus ditunda seiring dengan merebaknya pandemi virus corona pada bulan Maret lalu.

Induk sepak bola tertinggi di Eropa, UEFA, pun mengambil langkah bijak. UEFA memutuskan bahwa pertandingan Liga Europa yang belum sempat memainkan laga leg pertama, akan diadakan di Jerman, selaku tuan rumah final Liga Europa nantinya.

Salah satu pertandingan yang belum memainkan leg pertama di babak 16 besar Liga Europa adalah laga Inter Milan vs Getafe. Sehingga pada laga kali ini, baik pemenang antara Inter Milan vs Getafe akan langsung melaju ke babak selanjutnya.

Pada laga kali ini, Inter Milan menggunakan formasi 3-5-2 dengan Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez dijadikan sebagai mesin gol mereka. Sementara Getafe menggunakan formasi 4-5-1 dengan Jaime Mata sebagai ujung tombaknya.

Jalannya pertandingan sejak menit awal pun berjalan timpang. Inter Milan tampak lebih superior, meskipun Getafe bukan tanpa perlawanan. Wakil Spanyol ini lebih sering melakukan pertahanan yang rapat dari lini tengah ke belakang.

Namun Inter Milan tetap mampu membuka keunggulan pertandingan lewat gol Romelu Lukaku di menit ke-33, usai menerima umpan dari Alessandro Bastoni.

© Ian Fassbender/Pool via Getty Images
Selebrasi Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez usai mencetak gol di laga Liga Europa Inter Milan vs Getafe Copyright: Ian Fassbender/Pool via Getty ImagesSelebrasi Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez usai mencetak gol di laga Liga Europa Inter Milan vs Getafe

Sejatinya, Getafe nyaris menyamakan kedudukan, usai Diego Godin melakukan handball di menit ke-72 di area terlarang. Sempat jeda beberapa menit untuk wasit melihat VAR, Getafe pun dihadiahkan penalti.

Namun sayang, Jorge Molina yang ditugaskan sebagai algojo Getafe gagal mengoyak jala Samir Handanovic. Inter Milan bahkan mampu menggandakan keunggulan menjadi 2-0 usai Christian Eriksen mencetak gol indah di menit ke-83.

Hingga pada akhirnya, Inter Milan mengakhiri pertandingan Liga Europa babak 16 besar melawan Getafe dengan kemenangan 2-0 dan berhak lolos ke fase selanjutnya.

Susunan pemain pertandingan Liga Europa: Inter Milan vs Getafe

  • Inter Milan (3-5-2): Handanovic; Godin, de Vrij, Bastoni; D'Ambrosio, Barella, Brozovic, Gagliardini, Young; Lukaku, Lautaro.
  • Getafe (4-5-1): Soria; Olivera, Exteita, Djene, Suarez; Nyom, Timor, Arambarri, Maksimovic, Cucurella; Mata.