Liga Indonesia

Pelatih PSIS Tunggu Instruksi Manajemen untuk Lakukan Latihan

Kamis, 6 Agustus 2020 13:45 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Herry Ibrahim
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Dragan Djukanovic (kanan) saat memimpin para pemain PSIS Semarang melakukan latihan shooting. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Dragan Djukanovic (kanan) saat memimpin para pemain PSIS Semarang melakukan latihan shooting.

INDOSPORT.COM - Dragan Djukanovic selaku pelatih kepala PSIS Semarang tengah menunggu kabar dari manajemen timnya soal jadwal latihan sebagai persiapan jelang lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

Ia sendiri sebetulnya sudah menginginkan ada latihan perdana pada awal Agustus ini. Menurut Dragan, latihan yang ideal di tengah situasi seperti ini yakni 60 hari sebelum kompetisi Liga 1 kembali dilanjutkan.

Dragan berpendapat bahwa latihan untuk para pemain PSIS akan dimulai dari nol karena libur yang terlalu lama. Namun belum ada tanda-tanda dari manajemen terkait jadwal latihan membuat mantan juru taktik Borneo FC ini hanya bisa bersabar walaupun sebetulnya ia khawatir.

“Sampai sekarang saya belum mendapat kabar. Tentu saya khawatir jika kondisi pemain tidak baik. Tetapi keputusan ada di manajemen. Kami hanya bisa bersabar menunggu kepastian,” tandasnya.

Selama kompetisi Liga 1 libur sejak Maret, Dragan hanya bisa memantau anak asuhnya melalui media sosial. Ia mengaku kerap dikirim anak asuhnya sebuah video latihan dan terkadang menyaksikan melalui unggahan pemain PSIS di Instagram.

“Para pemain saya pikir juga tetap berusaha untuk fit. Walaupun sedikit, itu hal yang wajar. Akan tetapi saya berharap segera latihan,” pungkas Dragan Djukanovic.

Manajemen PSIS tampaknya masih menunggu keputusan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi pada acara manager meeting esok Jumat di Jakarta. Jika dalam acara tersebut ada keputusan terkait kompetisi Liga 1, maka kemungkinan besar latihan akan segera berlangsung.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%