Bursa Transfer

Satu Hal Ini Bikin Arsenal Difavoritkan Tikung MU Dapatkan Bek Brasil

Kamis, 6 Agustus 2020 03:31 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Jean Catuffe/Getty Images
Arsenal diunggulkan mengalahkan Manchester United dalam perburuan Gabriel Magalhaes, bek muda Brasil milik Lille, di bursa transfer musim panas. Copyright: © Jean Catuffe/Getty Images
Arsenal diunggulkan mengalahkan Manchester United dalam perburuan Gabriel Magalhaes, bek muda Brasil milik Lille, di bursa transfer musim panas.

INDOSPORT.COM – Arsenal diunggulkan mengalahkan Manchester United dalam perburuan Gabriel Magalhaes, bek muda Brasil milik Lille, di bursa transfer musim panas.

Sukses menjuarai Piala FA musim ini rupanya tidak membuat Arsenal puas. Pasalnya, tim asuhan Mikel Arteta ini tampil buruk di Liga Inggris sehingga hanya finis di peringkat 8 klasemen akhir.

Kondisi ini pun membuat The Gunners bergerak cepat di bursa transfer musim panas. Tim asal London ini mengincar beberapa nama yang dinilai bisa membangkitkan performa tim di musim depan.

Salah satu sektor yang menjadi fokus perbaikan adalah lini belakang, khususnya bek tengah. Salah satu pemain yang menjadi incaran Arsenal adalah Gabriel Magalhaes, bek yang kini bermain untuk klub Ligue 1 Prancis, Lille.

Dilansir Daily Star, The Gunners kini bahkan difavoritkan mendatangkan pemain asal Brasil itu. Padahal, sebelumnya rival utama mereka yakni Manchester United-lah yang lebih difavoritkan untuk memboyong Gabriel.

Usut punya usut, spekulasi itu rupanya timbul akibat ulah sang pemain sendiri. Pasalnya, Gabriel kedapatan mengikuti akun fans Arsenal yang bernama @arsenalrealist di media sosial Instagram.

Meski kini sudah tidak lagi mengikuti akun tersebut, aksi Gabriel itu diketahui para penggemar Arsenal dan langsung menimbulkan perbincangan panas.

“Oh ya, dia segera datang,” komentar seorang fans.

“Nah, sekarang semuanya sudah jelas. Nomor punggung berapa yang seharusnya dia dapatkan (di Arsenal)?” tulis penggemar lainnya.

“Harapanku kini melonjak tinggi,” komentar fans lain.

Gabriel Magalhaes sendiri menjadi sosok penting di lini belakang Lille pada 2 musim terakhir. Musim ini sendiri, ia tampil 34 kali di semua kompetisi dan mampu menyumbangkan 1 gol.

Performa gemilangnya di klub Ligue 1 Prancis itu pun menarik perhatian raksasa Inggris seperti Arsenal dan Manchester United yang berminat memboyongnya di bursa transfer kali ini.

Untuk mendatangkan pemain 22 tahun itu, Arsenal disebut harus merogoh kocek sekitar 26 juta pounds (Rp490 miliar). Manajer Mikel Arteta pun telah berencana menjual setidaknya 4 pemain guna mendapatkan dana untuk mendatangkan Gabriel.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%