Liga Inggris

Ini Alasan Mikel Arteta Ngotot Datangkan Willian ke Arsenal

Rabu, 5 Agustus 2020 16:03 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© The Sun
Willian dikabarkan akan khianati Chelsea dan merapat ke Arsenal Copyright: © The Sun
Willian dikabarkan akan khianati Chelsea dan merapat ke Arsenal

INDOSPORT.COM - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta punya alasan khusus mengapa dirinya sangat ngotot untuk merekrut Willian dari Chelsea.

Willian telah habis kontrak dengan Chelsea, sehingga pemain sepak bola asal Brasil tersebut bisa pergi dari Stamford Bridge dengan status bebas transfer.

Alih-alih meneken kontrak baru bersama Chelsea, Willian dilaporkan bakal membelot ke klub rival Arsenal. Hal itu karena Mikel Arteta menegaskan bahwa The Gunners butuh sosok Willian yang akan sangat ideal di dalam skuatnya.

Dilansir dari Metro Sports, alasan kuat Arteta mengejar Willian karena ia merasa pemain sepak bola berusia 31 tahun itu akan menjadi pemimpin di tengah tim mudanya.

Maka dari itu, Willian bisa menjadi contoh bagus bagi para skuat muda Arsenal untuk mengembangkan potensi yang ada. Ditambah Willian bisa meningkatkan mentalitas pemenang ke dalam skuat tim Meriam London.

Arteta melihat Willian punya mental juara yang tinggi. Buktinya, ia pernah mengantarkan Chelsea meraih berbagai trofi. Jadi dengan datangnya Willian, Arteta berharap Arsenal bakal semakin sukses.

Willian sendiri sejatinya laris di pasar transfer karena tim seperti Barcelona dan Inter Milan ikut memperebutkannya. Namun, sang pemain kabarnya masih ingin bertahan di London hingga akhirnya lebih condong untuk bergabung Arsenal.

Sementara itu, Willian sudah merumput bersama Chelsea sejak 2013 silam. Selama sekitar tujuh tahun berseragam Chelsea, Willian sudah bermain dalam 339 laga di semua kompetisi dengan mencetak 63 gol dan 62 assist.