Bursa Transfer

Tolak Perpanjang Kontrak di Chelsea, Willian Mendekat ke Arsenal

Selasa, 4 Agustus 2020 04:53 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Manuel Queimadelos Alonso/Getty Images
Willian dikabarkan menolak perpanjangan kontrak di Chelsea dan ingin bergabung ke Arsenal. Copyright: © Manuel Queimadelos Alonso/Getty Images
Willian dikabarkan menolak perpanjangan kontrak di Chelsea dan ingin bergabung ke Arsenal.

INDOSPORT.COM – Pelatih Chelsea, Frank Lampard meminta timnya untuk ‘move on’ dari Willian karena sang pemain memutuskan tak memperpanjang kontraknya bersama The Blues. Terbaru, pemain Timnas Brasil itu dikabarkan kian mendekat ke Arsenal.

Kontrak Willian sendiri sejatinya telah habis pada 30 Juni silam. Namun masih adanya beberapa laga yang harus dijalani Chelsea membuat pemain berusia 32 tahun tersebut memperpanjang masa baktinya hingga musim 2019/20 berakhir.

Saat ini, Chelsea dan Willian tengah membicarakan perihal kontrak anyar. Namun kesepakatan harus menemui jalan buntu setelah tidak adanya kecocokan dari kedua pihak perihal kontrak.

Sebagaimana diketahui, Willian meminta perpanjangan kontrak dengan durasi tiga tahun. Sedangkan Chelsea hanya mau menawarkan kontrak berdurasi dua tahun sesuai dengan kebijakan mereka.

Hal inilah yang membuat pembicaraan kontrak belum mencapai kata sepakat. Alhasil Frank Lampard meminta timnya untuk legowo jika Willian benar-benar tak memperpanjang kontraknya dan hengkang dari Chelsea secara cuma-cuma.

“Tentu saya sangat senang dengan Willian. Dia tampil brilian bersamaku musim ini dengan kemampuan dan kerja kerasnya di dalam tim. Tapi itu (kontrak) adalah pilihannya dan saya menghormati pilihannya,” ujar Lampard dilansir dari Mirror.

“Dia (Willian) adalah pemain hebat bagi Chelsea. Jika dia memutuskan, maka dia move on dan jika dia pindah, maka Chelsea juga jelas move on,” pungkasnya.

Lampard sendiri tak ingin ambil pusing dengan kontrak Willian. Apalagi dirinya mengetahui betul bahwa Chelsea hendak meregenerasi skuatnya dengan menghadirkan beberapa pemain anyar di bursa transfer.

Hadirnya Hakim Ziyech dan Timo Werner serta adanya Christian Pulisic dan Callum Hudson-Odoi diyakini Frank Lampard cukup untuk menutup lubang yang ditinggalkan Willian jika memutuskan pergi dari Chelsea.

Kini, dilansir dari The Guardian, Willian berpotensi untuk berkhianat dan bergabung dengan mantan rekannya di Chelsea dulu, David Luiz. Ya, Willian santer dikabarkan akan bergabung ke Arsenal dengan status free transfer.

Bila Willian benar-benar bergabung dengan Arsenal, tentu akan menjadi keuntungan bagi kubu The Gunners. Pasalnya, Willian sendiri sebelumnya memiliki peran yang vital di lini sayap The Blues dengan kecepatan dan teknik yang ia miliki.

Selama tujuh musim berseragam Chelsea, Willian telah menyumbangkan 5 trofi, yakni 2 Premier League, 1 Piala FA, 1 Piala Liga Inggris, dan 1 Liga Europa. Sebuah pengalaman yang luar biasa untuk dibagikan kepada para pemain muda Arsenal nantinya.