Liga Indonesia

Rohit Chand, Diperebutkan Arsenal dan Tottenham hingga Setia Bersama Persija Jakarta

Senin, 3 Agustus 2020 16:27 WIB
Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Sudah lebih dari 7 tahun, pemain Persija Jakarta Rohit Chand meniti karier di kompetisi Liga Indonesia. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Sudah lebih dari 7 tahun, pemain Persija Jakarta Rohit Chand meniti karier di kompetisi Liga Indonesia.

INDOSPORT.COM - Sudah lebih dari 7 tahun, Rohit Chand meniti karier di kompetisi Liga Indonesia. Sebelum menjadi andalan Persija Jakarta, pemain yang dijuluki Himalayan Tiger ini pernah menjalani trial bersama Arema FC dan berseragam PSPS Pekanbaru.

Rohit Chand datang ke Indonesia akhir 2012. Ketika itu dia menjalani trial dengan klub Arema FC. Berstatus sebagai pemain Timnas Nepal, Rahmad Darmawan pelatih Arema FC saat itu sudah senang dengan penampilan Rohit Chand saat menjalani laga uji coba melawan Persegres Gresik.

Namun entah masalah apa, Arema FC justru mencoret Rohit Chand sebelum kompetisi dimulai. Rohit pun mendapatkan pinangan dari PSPS Pekanbaru setelah gagal dikontrak Singo Edan.

Bersama PSPS, Rohit Chand tampil impresif dengan catatan 15 penampilan di putaran pertama Indonesia Super League (ISL) 2013. Performanya itu pun mampu membuat Persija Jakarta memboyongnya di transfer paruh kedua ISL.

Setelah memperkuat Persija Jakarta di ISL 2013, Rohit Chand menarik perhatian dari klub Liga Denmark, FC Vestsjaelland. Dia sempat trial selama 1 bulan lebih, dan disodori kontrak setengah musim. Namun agen Rohit Chand saat itu menolak tawaran tersebut dan lebih memilih  mengembalikan sang pemain berkompetisi di Liga Indonesia.

Gelandang yang kini berusia 28 tahun itu kembali ke Persija Jakarta. Sampai 2015, Rohit tercatat menjadi pemain sentral di lini tengah Persija dengan catatan 30 laga dan memanen tiga gol.

Sanksi FIFA yang menjerat Indonesia pada tahun 2015, membuat Rohit terpaksa hengkang ke klub Malaysia, T-Team dan kembali ke negaranya dengan memperkuat Manang Marshyangdi.

Pada tahun 2017, Rohit Chand kembali berseragam Persija Jakarta. Kecintaanya terhadap klub ibu kota membuat Rohit menolak beberapa tawaran dari klub lain yang mencoba meminangnya.

“Sejatinya saya juga banyak tawaran lain di luar. Akan tetapi Persija selalu ada di hati dan pikiranku. Selain itu juga saya melihat dukungan luar biasa dari Jakmania. Mereka tetap ada baik saat tim sedang dalam tren baik maupun sebaliknya. Sekali lagi saya sangat respek kepada mereka,” kata Rohit Chand disadur dari laman resmi Persija Jakarta.

IDS Emoticon Suka
Suka
7%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
13%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
13%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
40%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
13%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
7%
IDS Emoticon Marah
Marah
7%