Bola Internasional

Bertemu Satu Meja, Dua Palang Pintu Persija Saling Lempar Pujian

Senin, 3 Agustus 2020 01:09 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
Dua palang pintu Persija Jakarta, Maman Abdurahman dan Uchida Sudirman saling melontarkan pujian. Copyright: © Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
Dua palang pintu Persija Jakarta, Maman Abdurahman dan Uchida Sudirman saling melontarkan pujian.

INDOSPORT.COM - Dua palang pintu Persija Jakarta, Maman Abdurahman dan Uchida Sudirman saling melontarkan pujian. Pemain yang lintas generasi ini memuji satu sama lainnya.

Maman dan Uchida terlibat dalam perbincangan hangat bersama Mantan Ketua Umum Jakmania, Ferry Indrasyarief di satu meja makan. Perbincangan ini pun membuat keduanya saling memuji.

Dimulai dari Uchida yang menilai Maman Abdurahman adalah tipikal palang pintu panutan. Meski di usia yang tak lagi muda, Maman dinilai masih bermain konsisten sebagai pemain belakang.

“Siapa yang tidak kenal dia. Postur dan kualitas (bang) Maman sebagai seorang bek tidak usah diragukan lagi. Sebagai pemain juga memiliki attitude yang baik ditambah ia termasuk pemain yang masih konsisten di umurnya saat ini,” puji Uchida.

Tak jemawa akan pujian yang diterima, kali ini giliran Maman yang memberikan pujian terhadap Uchida. Maman memuji pemain muda Persija tersebut karena berhasil fokus menggeluti dua cabang olahraga.

“Tidak mudah seorang atlet bisa tetap menjaga fokusnya walaupun dia menjalani dua bidang olahraga berbeda. Tapi Uchida bisa melakukannya dan dia masih sangat muda. Mudah-mudahan saya doakan dia bisa bermain di top level bersama Persija,” timpal Maman.

Seperti diketahui, selain sebagai pemain belakang muda Persija Jakarta, Uchida juga sebagai atlet Muathai andalan Indonesia. Bahkan Uchida berhasil mempersembahkan medali Perunggu untuk Indonesia di ajang SEA Games Filipina beberapa waktu lalu.