Liga Indonesia

Rohit Chand Menilai Sepak Bola Nepal Masih Tertinggal dari Indonesia

Sabtu, 16 Mei 2020 19:03 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Gelandang andalan Persija Jakarta di Liga 1 2020, Rohit Chand, menilai sepak bola Indonesia masih menang jauh dari negaranya Nepal. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Gelandang andalan Persija Jakarta di Liga 1 2020, Rohit Chand, menilai sepak bola Indonesia masih menang jauh dari negaranya Nepal.

INDOSPORT.COM - Gelandang andalan Persija Jakarta di Liga 1 2020, Rohit Chand, menilai sepak bola Indonesia masih menang jauh dari negaranya Nepal.

Padahal, dalam peringkat FIFA per April 2020 lalu, Nepal berhasil unggul dari Indonesia dengan menempati posisi ke-170 dunia. Sementara itu, Indonesia masih bertengger di posisi ke-173.

Dilansir dari chanel Youtube resmi Persija Jakarta, Rohit Chand, sangat bersyukur bisa bergabung dengan tim sekelas Macan Kemayoran.

Karena bergabung dengan tim besar di Liga Indonesia, ia kerap menjadi langganan tim nasional Nepal.

"Saya rasa karena saya bermain di liga yang lebih baik dari liga di Nepal, dan saya bermain dengan pemain-pemain bagus di sini, di Indonesia," kata Rohit Chand.

"Itu membantu saya untuk masuk dalam skuat tim nasional Nepal," ucapnya menambahkan.

Namun di Timnas, Rohit Chand mengaku kerap kesulitan beradaptasi dengan sumber daya pemain yang ia anggap di bawah rata-rata.

Rohit Chand lebih suka bermain di Persija Jakarta dengan kualitas pemain hebat dan adanya sosok pelatih berkualitas tentunya.

"Tapi terkadang saya juga mengalami kesulitan ketika bermain bersama tim nasional. Karena ketika saya di sini, saya bermain dengan pemain yang bagus dan juga dilatih pelatih yang bagus," ujar Rohit Chand.