Liga Europa

Diganti Usai Cetak Gol Liga Europa, Karier Jesse Lingard di Manchester United Tamat

Kamis, 6 Agustus 2020 11:41 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Matthew Peters/Manchester United via Getty Images
Selebrasi Jesse Lingard usai mencetak gol di laga Liga Europa Manchester United vs LASK Copyright: © Matthew Peters/Manchester United via Getty Images
Selebrasi Jesse Lingard usai mencetak gol di laga Liga Europa Manchester United vs LASK

INDOSPORT.COM – Legenda Manchester United, Paul Scholes, mengatakan bahwa Jesse Lingard  sudah tidak memiliki masa depan lagi setelah dia ditarik keluar meskipun mencetak gol di ajang Liga Europa.

Jesse Lingard diberi kesempatan untuk memulai saat tampil di pertandingan Manchester United vs LASK untuk leg kedua babak 16 besar Liga Europa, Kamis (06/08/20). Dalam laga ini, Man United menang 2-1 atas LASK, sekaligus memastikan tiket perempatfinal usai unggul agregat 7-1.

Lingard mencetak gol penyama kedudukan Man United di menit ke-57 usai tuan rumah tertinggal 0-1 lebih dulu. Sementara, gol penentu kemenangan Setan Merah dicetak Anthony Marthial dua menit jelang peluit akhir.

Namun usai mencatatkan namnya di papan skor, Jesse Lingard justru ditarik keluar di menit ke-63 dan digantikan Paul Pogba. Keputusan Solskjaer ini bahkan membuat sampai Lingard kecewa.

Paul Scholes, yang hadir untuk mengomentari jalannya pertandingan itu, mengatakan bahwa keputusan Solskjaer menarik Lingard keluar lapangan ini menjadi pertanda bahwa sang pelatih sudah tidak simpati lagi dengan sang pemain.

“Saya tidak sepenuhnya yakin, saya rasa ketika dia bermain bagus, dia punya sesuatu yang ditawarkan. Saya pikir akhir-akhir ini dia bermain tidak cukup bagus,” kata Scholes dilansir dari Sport Mirror.

“Apakah dia pemain starting XI, jika Anda ingin memenangkan liga dan trofi besar di Manchester United? Saya tidak yakin pemain ini adalah dia.”

“Ketika Ole (Solskjaer) menariknya keluar setelah bermain satu jam, saya pikir itu pertanda Solskjaer bakal melepasnya ke klub lain.” tandas Scholes.

Sebagaimana diketahui, Jesse Lingard sendiri memang tampil kurang mengesankan di musim 2019-2020. Pemain berkebangsaan Inggris itu hanya mencetak satu gol dalam 22 pertandingan liga.

Selain penampilannya yang kurang produktif itu, Lingard justru lebih berkutat pada kehidupannya di luar lapangan mulai dari mempromosikan bisnis mereknya sendiri dan sibuk adu pamer gaya hidup mewah.

Penurunan performa yang dialami Lingard membuatnya dia kerap dirumorkan bakal meninggalkan United, klub yang ia bela sejak kecil dari level akademi.

Sementara itu, usai berhasil menang atas LASK, Manchester United akan bertemu dengan Copenhagen di babak perempatfinal Liga Europa. Kedua tim akan bentrok pada Selasa (11/08/20) dini hari WIB.