Liga Inggris

Curhat Jesse Lingard Usai Jalani Musim Berat di Manchester United

Rabu, 29 Juli 2020 09:29 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Catherine Ivill/Getty Images
Jesse Lingard akhirnya mengungkapkan perasaannya setelah melalui musim berat di klub Liga Inggris, Manchester United. Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Jesse Lingard akhirnya mengungkapkan perasaannya setelah melalui musim berat di klub Liga Inggris, Manchester United.

INDOSPORT.COM - Jesse Lingard akhirnya buka suara usai menjalani musim berat di klub Liga Inggris, Manchester United, dan mendapat banyak cacian dari para penikmat sepak bola.

Beberapa waktu belakangan, Lingard memang menjadi sasaran kritik pedas dan bahkan ejekan orang-orang yang ‘gatal’ melihat performa buruknya. Ia pun dicap sebagai pemain yang tak produktif di skuat Setan Merah.

Ternyata, Lingard sadar betul dirinya tampil tak maksimal musim ini, termasuk fakta ia kerap tersingkir dari tim utama. Di luar lapangan, ia pun masih harus berkutat dengan masalah keluarga yang membuat mentalnya down.

Kini Liga Inggris musim 2019-2020 resmi berakhir, Lingard akhirnya buka suara dan mengutarakan apa yang dirasakannya selama ini. Isi hatinya pun tercurah melalui sebuah postingan Instagram dengan caption yang cukup panjang.

“Saya akan berbicara tentang seorang pria yang saya lihat ketika sedang berkaca, saya memintanya untuk berubah. Musim ini terasa sulit karena banyak hal, saya kehilangan arah sebagai seorang pemain dan pribadi, tapi saya tak pernah menyerah,” ujarnya.

“Saya tahu penggemar pasti merasa frustrasi ketika melihat saya, tapi rasa cinta saya untuk klub ini (Manchester United) dan orang-orang di dalamnya tak pernah pudar,” ucap pemain berusia 27 tahun tersebut.

Di tengah kegalauan yang menghinggapi dirinya, Lingard memastikan kepada publik bahwa ia akan berusaha sebaik mungkin untuk bangkit, karena masih ada yang mendukungnya di tengah lautan cacian yang sering kali membabi buta.

“Tim ini, klub ini, adalah keluarga saya. Saya akan lebih bekerja keras dan membantu tim ini mencapai tujuannya,” tambahnya lagi.

Pengakuan Jesse Lingard tentang penurunan performa ini sejatinya bukan yang pertama kali. Pada akhir Desember 2019, ia sudah blak-blakan mengakui tengah mengalami masalah keluarga, yakni ibunya yang jatuh sakit.

Untungnya, meski musim ini dilaluinya dengan buruk, setidaknya Lingard berhasil menutup Liga Inggris 2019-2020 dengan sebuah gol saat Manchester United menghadapi Leicester City, Minggu (26/07/20).