Liga Inggris

Tak Perlu Jadon Sancho, Manchester United 'Selamat' Berkat Bintang Ini

Rabu, 29 Juli 2020 01:51 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Mike Hewitt/Getty Images
Tak perlu susah payah dapatkan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund, Manchester United sudah punya bintang penyelamat bernama Mason Greenwood. Copyright: © Mike Hewitt/Getty Images
Tak perlu susah payah dapatkan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund, Manchester United sudah punya bintang penyelamat bernama Mason Greenwood.

INDOSPORT.COM - Kabar akan bergabungnya wonderkid Borussia Dortmund, Jadon Sancho dengan Manchester United terdengar santer. Siapa sangka klub raksasa Liga Inggris itu sudah memiliki bintang penyelamat yang tak kalah hebat.

Tak bisa dipungkiri lagi kehadiran Sancho memang digadang-gadang bisa menjadi suatu pahlawan dalam tim yang disambanginya. Terbukti sepanjang musim ini bersama Die Borussen ia berhasil mencatatkan statistik hebat masing-masing 20 gol dan 20 assists dalam 44 pertandingan.

Walaupun punya peran dahsyat bersama klub divisi utama Liga Jerman, Sancho rupanya memiliki hasrat mengembangkan karier di Liga Inggris sekali lagi setelah sebelumnya terbuang dari Manchester City. Maklum, kampung halamannya sendiri berada di Negeri Big Ben.

Tak heran ini menjadi salah satu sinyal mutlak Manchester United untuk bisa menebus kontrak pelepasan senilai 110 juta poundsterling (Rp2 triliun) seperti yang sudah dibanderol Dortmund. Alasannya, wonderkid berusia 20 tahun ini nyatanya bisa menjadi amunisi hebat dalam usaha Setan Merah mendominasi Liga Inggris.

Bak dua bilah mata pisau, Sancho mungkin bisa menjadi senjata pamungkas, tapi harga yang tergolong mahal dan gaji 300 ribu poundsterling (Rp5,6 miliar) per-pekan jadi alasan mengapa ia tak pantas didatangkan. Melansir laman berita Daily Star, alih-alih habiskan isi brangkas, Manchester United sudah punya Mason Greenwood.

Jebolan akademi muda The Red Devils ini nampaknya bisa mengisi kekosongan sebagai Mesias gantikan Sancho karena sukses membuktikan tajinya dalam kompetisi sepak bola profesional. Bersama Marcus Rashford dan Anthony Martial, ia membentuk trio mematikan MU dengan torehan total 61 gol.

Hebatnya lagi Greenwood mampu berkontribusi dalam 17 gol diantaranya sekaligus membuat ia menjadi alasan mutlak susunan pemain Ole Gunnar Solskjaer. Keunggulan akan performanya pun dibuktikan dengan keberhasilan Manchester United raih tempat ketiga ketika kompetisi liga domestik kali ini berakhir.

Tentu patut dipertimbangkan akan peran serta Greenwood untuk tetap menjadi bagian utama skuat inti Manchester United jika masih ingin merebut gelar Liga Inggris musim depan. Ketimbang datangkan Sancho yang mungkin butuh adaptasi dengan strategi Solskjaer, mereka tentu hanya harus fokus dengan pemain sendiri.