Liga Inggris

Cetak Rekor Gila, Greenwood Langkahi 3 Legenda Manchester United

Kamis, 23 Juli 2020 13:22 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© John Peters/GettyImages
Striker muda Manchester United, Mason Greenwood mencetak rekor lampaui tiga bintang legendaris yakni Wayne Rooney, George Best, dan Brian Kidd. Copyright: © John Peters/GettyImages
Striker muda Manchester United, Mason Greenwood mencetak rekor lampaui tiga bintang legendaris yakni Wayne Rooney, George Best, dan Brian Kidd.

INDOSPORT.COM - Manchester United hanya bisa bermain imbang kala kontra West Ham di pekan lanjutan Liga Inggris, Kamis (23/07/20). Siapa sangka wonderkidnya, Mason Greenwood sukses cetak rekor gila hingga lampaui tiga bintang legendaris.

Berlangsung di kandang sendiri, Old Trafford, penampilan dari Setan Merah cenderung kurang oke. Bagaimana tidak? Jika sebelumnya mereka selalu mendominasi jalannya laga, kini mereka hanya catatkan rata-rata penguasaan bola sebanyak 56 persen dengan lima kali tembakan tepat sasaran.

Padahal mereka memiliki tugas utama mengalahkan tim asuhan David Moyes yang juga dikenal sebagai mantan pelatih terburuk klub periode 2013-2014. Bukannya mampu menang mudah melawan tim papan bawah Liga Inggris, West Ham, Manchester United malah terlihat cukup kesulitan.

Benar saja, saat pertandingan mencapai akhir babak pertama, petaka muncul ketika Paul Pogba melakukan blunder konyol berbuah penalti untuk tim tamu. Gol yang dibuat oleh Michail Antonio pun sempat membuat The Hammers berada diatas angin.

Kabar baiknya, wonderkid The Red Devils, Mason Greenwood sukses menyelamatkan wajah tim dari kekalahan tepat empat menit setelah turun minum, skor berakhir imbang 1-1. Melansir laman berita Metro, tak hanya menjadi sosok pahlawan, bocah ajaib ini juga berhasil pecahkan rekor Wayne Rooney, Brian Kidd, dan George Best.

Seperti diketahui sebelumnya, Rooney, Kidd, dan Best pernah membela klub dan sukses membuat Manchester United menjadi sosok yang ditakuti jika menyangkut para pemain garis depannya. Jika itu masa lampau, kini klub sudah memiliki Greenwood yang punya catatan rekor 17 gol setara oleh para bintang legendaris tersebut.

Greenwood dinobatkan sebagai pemain muda keempat dalam sejarah Manchester United yang bisa torehkan 17 gol dalam semusim seperti saat Rooney, Kidd, dan Best saat masih muda. Dengan didikan lebih baik lagi bukan hal mustahil skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer akan mendapat monster baru perpaduan tiga legenda itu.

Apalagi Solskjaer juga menyebut Greenwood, Anthony Martial, dan Marcus Rashford tak jauh beda dengan para pemain sepak bola modern, sebut saja Cristiano Ronaldo atau Carlos Tevez. Tak heran potensi besar para pemain muda itu kelak akan melahirkan mukjizat bagi klub.

Dengan keberhasilannya mencetak rekor 'gila' di usia belia, Greenwood setidaknya bisa membantu Manchester United meringsek ke peringkat tiga klasemen Liga Inggris sementara. Mereka termasuk beruntung setelah Liverpool 'membantu' usai kalahkan Chelsea di pekan yang sama.