Liga Inggris

Dibandingkan Dengan Owen, Greenwood Disebut Layak Raih Ballon d'Or

Selasa, 28 Juli 2020 21:38 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Alex Livesey - Danehouse/Getty Images
Bintang muda Manchester United, Mason Greenwood dianggap layak menerima Ballon d’Or karena memiliki beberapa kesamaaan dengan Michael Owen. Copyright: © Alex Livesey - Danehouse/Getty Images
Bintang muda Manchester United, Mason Greenwood dianggap layak menerima Ballon d’Or karena memiliki beberapa kesamaaan dengan Michael Owen.

INDOSPORT.COM – Bintang muda Manchester United, Mason Greenwood dianggap layak menerima Ballon d’Or karena memiliki beberapa kesamaaan dengan Michael Owen yang meraih trofi pemain terbaik dunia itu pada tahun 2001 lalu.

Legenda Liverpool, Jamie Redknapp menyatakan jika Greenwood memiliki beberapa kesamaan dengan rekan setimnya dulu, Owen.

“Saya ingat bagaimana (Michael) Owen menembus skuat utama dan menjadi fenomena di Liga Inggris. Dirinya juga sukses menjadi pencetak gol termuda sepanjang masa Liverpool saat mencetak gol di usia 17 tahun dan 144 hari,” ujar Redknapp pada Daily Mail.

Hal yang sama yang juga dialami oleh Greenwood baru-baru ini. Dirinya muncul sebagai salah satu pemain muda dengan potensi paling cerah di Man United. Bahkan, Dimitar Berbatov pernah juga menyatakan jika Greenwood mengingatkan dirinya akan masa kejayaan Cristiano Ronaldo di Old Trafford.

Redknapp juga menyatakan jika jebolan akademi Man United tersebut berhasil mengatasi tekanan dan tantangan yang akan membuat dirinya bisa menjadi pemain Inggris selanjutnya yang mampu meraih trofi Ballon d’Or di masa depan.

Di sisi lain, Ole Gunnar Solskjaer mengatakan jika dirinya menaruh kepercayaan yang amat tinggi pada Greenwood. Terbukti lewat jam bermain yang diberikan oleh juru taktik asal Norwegia tersebut pada beberapa laga terakhir yang Man United mainkan.

Dengan penampilannya sekarang, bukan tidak mungkin jika Greenwood mampu menjadi pemain Inggris selanjutnya yang sukses mengantarkan trofi Ballon d’Or setelah terakhir kali Owen mengantarkannya di tahun 2001 lalu.