Bursa Transfer

Gantikan Matic, Manchester United Kembali Mengincar Pogba Serbia

Selasa, 28 Juli 2020 16:12 WIB
Editor: Coro Mountana
© FourFourTwo
Gantikan Matic, Manchester United Kembali Mengincar Pogba Serbia Copyright: © FourFourTwo
Gantikan Matic, Manchester United Kembali Mengincar Pogba Serbia

INDOSPORT.COM – Dalam usaha menggantikan Nemanja Matic, Manchester United kini Kembali mengincar pemain berjuluk Pogba Serbia.

Tak ada yang bisa menyangkal jika Nemanja Matic memainkan peranan penting dalam musim ini bagi Manchester United. Matic memainkan peran sebagai gelandang bertahan murni yang memungkinkan Paul Pogba dan Bruno Fernandes bermain lebih menyerang.

Kombinasi antara 3 gelandang itu membuat Manchester United tampil konsisten selepas corona hingga akhirnya sukses menyegel satu tiket ke Liga Champions musim depan. Akan tetapi tak bisa dipungkiri juga jika Matic tak bisa bermain terus karena sudah tergerus usia.

Untuk itu menurut Fichajes, Manchester United Kembali mengincar target lamanya yaitu Pogba dari Serbia yakni Sergej Milinkovic-Savic. Sejatinya Manchester United sudah berkali berusaha mendapatkan jasa Milinkovic-Savic, tetapi selalu gagal capai kata sepakat dengan Lazio.

Musim lalu, Manchester United sudah datang untuk membeli Milinkovic-Savic dengan harga 72 juta euro, tetapi Lazio ingin 90 juta euro. Hal serupa juga terjadi pada 2018 ketika Manchester United datang dengan penawaran 82 juta euro tetapi masih juga ditolak.

Namun kali ini situasi berbeda, harga dari Sergej Milinkovic-Savic telah menurun menjadi 58 juta euro sehingga seharusnya itu bisa dibayarkan oleh Manchester United. Sergej Milinkovic-Savic sejatinya adalah gelandang serba bisa sehingga kerap disandingkan dengan Paul Pogba.

Sergej Milinkovic-Savic dapat memainkan peran sebagai gelandang bertahan seperti Matic, atau box to box layaknya Paul Pogba atau sebagai gelandang serang sehebat Bruno Fernandes. Dengan kata lain, kedatangan Milinkovic-Savic akan memudahkan Manchester United dalam merotasi pemainnya.

Hanya saja, mendatangkan Milinkovic-Savic tetap  tak akan mudah meski harga sudah menurun, soalnya Manchester United tidak sendiri. Tim-tim kuat seperti Juventus atau raksasa Italia lainnya juga pasti tak akan melewatkan kesempatan untuk mendatangkan Milinkovic-Savic.

Halangan lain adalah ada kemungkinan Milinkovic-Savic tak ingin hengkang karena tidak mau melewatkan kesempatan membela Lazio di Liga Champions musim depan. Satu hal pasti di sini adalah, Manchester United tampak sangat serius ingin mendatangkan Pogba dari Serbia itu.