Liga Inggris

5 Titik Lemah Manchester United yang Ingin Diperbaiki Solskjaer

Selasa, 28 Juli 2020 09:27 WIB
Editor: Coro Mountana
© Bradley Collyer/PA Images via Getty Images
5 Titik Lemah Manchester United yang Ingin Diperbaiki Solskjaer Copyright: © Bradley Collyer/PA Images via Getty Images
5 Titik Lemah Manchester United yang Ingin Diperbaiki Solskjaer

INDOSPORT.COM – Setidaknya, ada 5 titik lemah Manchester United yang akan coba diperbaiki oleh Ole Gunnar Solskjaer di bursa transfer mendatang.

Sejak kehadiran Solskjaer di Manchester United, banyak orang mengira kalau pria Norwegia itu hanyalah pelatih sementara saja setelah kekacauan dibuat Jose Mourinho. Namun perlahan, Solskjaer mulai mampu membungkam orang-orang yang meragukan kemampuannya.

Puncaknya pada musim ini, Ole Gunnar Solskjaer sukses membawa Manchester United jadi tim paling konsisten di 2020 hingga berbuah tiket lolos ke Liga Champions musim depan. Kepastian bermain di Liga Champions musim depan, membuat Solskjaer tengah serius membenahi skuatnya agar siap bersaing.

Menurut laporan dari Mirror, setidaknya ada 5 titik lemah Manchester United yang ingin segera diperbaiki oleh Solskjaer dengan mendatangkan pemain baru. Dengan kepiawaiannya mendatangkan Harry Maguire, Aaron Wan Bissaka dan Bruno Fernandes, Solskjaer diharapkan dapat membeli pemain tepat guna lagi.

Pertama, ada di sektor bek tandem yang akan menemani Harry Maguire di lini belakang. Victor Lindelof yang kerap tampil angin-anginan dinilai belum cocok untuk menemani Maguire, sehingga diperlukan bek baru yang lebih cepat dan konsisten.

Meski Nemanja Matic mampu menunjukan kualitasnya dengan melengkapi Paul Pogba dan Bruno Fernandes di lini tengah, tetapi usia tidak bisa bohong. Declan Rice dari West Ham pun disebut sebagai suksesor terbaik untuk Nemanja Matic.

Peran Bruno Fernandes sebagai playmaker tim memang tak tergantikan, tetapi justru itu berbahaya karena Manchester United bakal kehilangan kreatifitas ketika sang pemain absen. Untuk itulah, Ole Gunnar Solskjaer getol ingin mendatangkan Jack Grealish.

Mason Greenwood memang tampil begitu luar biasa bersama Manchester United, tetapi Solskjaer terlihat tak ingin memaksakan bintang mudanya tampil terus-menerus. Jadon Sancho seharusnya bisa menggantikan Mason Greenwood sebagai penyerang sayap.

Terakhir, Solskjaer ingin menghadirkan rasa persaingan ketat untuk posisi penyerang yang ditempati Marcus Rashford dan Anthony Martial. Odion Ighalo jelas bukan sosok tepat untuk bersaing dengan Rashford dan Martial di lini serang Manchester United.