Liga Inggris

Terdegradasi, Bintang Watford Ini Tetap Bikin Liverpool Kepincut

Selasa, 28 Juli 2020 08:13 WIB
Editor: Coro Mountana
© Charlotte Wilson/GettyImages
Terdegradasi, Bintang Watford Ini Tetap Bikin Liverpool Kepincut Copyright: © Charlotte Wilson/GettyImages
Terdegradasi, Bintang Watford Ini Tetap Bikin Liverpool Kepincut

INDOSPORT.COM – Meski Klubnya harus terdegradasi dari Liga Inggris, ternyata bintang Watford ini tetap bikin Liverpool kepincut untuk merekrutnya.

Adalah Ismaila Sarr, bintang klub Watford yang dikabarkan menjadi buruan utama Liverpool pada bursa transfer mendatang. Mirror melaporkan bahwa Liverpool sampai saat ini masih memantau perkembangan Ismaila Sarr, terutama setelah timnya dipastikan terdegradasi.

Penyerang sayap asal Senegal itu sendiri didatangkan oleh Watford pada awal musim ini dari Rennes dengan banderol mencapai 30 juta euro. Kontraknya sejatinya baru akan berakhir pada 2024, itulah yang membuat sepertinya harga Ismaila Sarr bakal sangat mahal.

Meski Watford terdegradasi, tapi penampilan Ismaila Sarr termasuk yang cukup impresif untuk ukuran klub papan bawah. Junior Sadio Mane itu di musim ini telah tampil dalam 30 pertandingan Watford di berbagai ajang dengan catatan 6 gol dan 6 assists.

Salah satu penampilan terbaik Ismail Sarr adalah saat Watford menjadi tim pertama yang mengalahkan Liverpool musim ini di Liga Inggris. 2 gol dan 1 assists yang dicetak Ismaila Sarr sukses membuat Watford membantai Liverpool dengan skor 3-0.

Jurgen Klopp yang menyaksikan kehebatan Ismaila Sarr saat memporak-porandakan pertahanan Liverpool sampai terkagum-kagum. Bagi Klopp, kehadiran Sarr sangatlah dibutuhkan oleh Liverpool pada musim depan.

Pasalnya, Ismaila Sarr bisa menjadi pelapis sepadan untuk Mohamed Salah ataupun Sadio Mane jika salah satunya berhalangan datang. Terlebih gaya mainnya yang sangat eksplosif, bakal sangat cocok dengan sistem yang diterapkan oleh Klopp di Liverpool.

Dengan status timnya telah terdegradasi, seharusnya lebih mudah bagi Liverpool untuk menggaet junior Sadio Mane itu. Liverpool harus cepat bergerak karena sejumlah tim besar mulai memantau talenta Ismaila Sarr yang diprediksi bakal jadi The Next Sadio Mane.