Liga Indonesia

Wonderkid Persik Kediri Ungkap Duet Maut dan Momen Terbaik dalam Karier

Kamis, 6 Agustus 2020 21:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Media Officer Bhayangkara FC
Wonderkid Persik Kediri, Reksa Maulana yang dipinjam dari Bhayangkara FC. Copyright: © Media Officer Bhayangkara FC
Wonderkid Persik Kediri, Reksa Maulana yang dipinjam dari Bhayangkara FC.

INDOSPORT.COM - Gelandang Persik Kediri yang dipinjam dari Bhayangkara FC, Reksa Maulana, mengatakan bahwa partner terbaik sejauh ini adalah Muhammad Hargianto. Keduanya sudah saling mengenal gaya permainan masing-masing setelah dua musim bersama.

Reksa dan Hargianto juga punya kedekatan di luar sepak bola karena sama-sama dari Betawi atau asli Jakarta. Hal itu semakin memudahkan komunikasi di antara keduanya.

"Hargianto. Karena kami sudah saling mengerti cara bermain masing-masing , kekurangan dan kelebihannya," tutur pemain berusia 21 tahun itu.

Banyak momen telah dilewati Reksa selama di Bhayangkara FC di musim 2018 dan 2019. Satu yang paling diingatnya adalah laga di fase grup Piala Presiden 2019, di mana merekaC menang 4-1 atas Bali United dan dia dimainkan sebagai starter.

"Momen terbaik adalah saat dipercaya pelatih untuk bermain dan unjuk kemampuan terbaik seperti melawan Bali United di Piala Presiden 2019. Selain itu, masih banyak yang lainnya," ujarnya.

Musim ini, Reksa dipinjamkan ke Persik agar lebih banyak mendapatkan jam terbang. Ia dilepas sementara bersama Arif Setiawan karena peta persaingan di Bhayangkara FC sangat ketat. 

Selama libur Liga 1 2020 akibat pandemi virus corona, Reksa Maulana terjun ke dunia bisnis, sekaligus mencoba menjadi seorang youtuber sambil tetap menjalani latihan mandiri.