Liga Inggris

Baru Datang, Pep Guardiola Kecewa dengan Bintang Baru Manchester City

Sabtu, 8 Agustus 2020 04:29 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Manchester City FC via Getty Images
Ferran Torres, pemain baru Manchester City yang membuat Pep Guardiola kecewa. Copyright: © Manchester City FC via Getty Images
Ferran Torres, pemain baru Manchester City yang membuat Pep Guardiola kecewa.

INDOSPORT.COM - Sikap ababil nampak ditunjukkan oleh Pep Guardiola ketika klub raksasa Liga Inggris asuhannya, Manchester City, kedatangan Ferran Torres. Bukannya senang, ia malah merasa sudah dikecewakan.

Sebelumnya, eks pelatih Barcelona ini sangat antusias akan kedatangan bintang muda dari Valencia tersebut. Maklum, celah-celah kekosongan lini tengah dan depan The Citizen cukup membuatnya kepikiran untuk dapatkan Torres sebagai pelengkap skema rencananya.

Seperti diketahui, Guardiola sedang mencermati kedatangan pemain baru sepeninggal gelandang veteran, David Silva yang putuskan angkat kaki dari Etihad Stadium. Kehilangan Liga Inggris usai direbut Liverpool membuatnya cukup waspada lakoni musim depan.

Menanggapi hal tersebut, Manchester City pun setidaknya bisa bernafas lega ketika sukses membeli Ferran Torres dari Valencia dengan harga 21 juta poundsterling (Rp403 miliar). Alih-alih senang, Guardiola malah merasa dikecewakan setelah bintang asal Spanyol itu membeberkan punya masalah pribadi dengan Los Murcelagos.

"Saya sudah sempat kepikiran untuk tinggalkan klub sejak musim panas lalu setelah Valencia menyebut tak butuhkan saya lagi. Klub secara tegas tak butuhkan saya setelah diposisikan sebagai winger kelima, ini merupakan pukulan telak bagi saya, tapi yang paling buruk ialah dijual ke klub Spanyol lain," ucap Torres dilansir Daily Star.

"Ada sekitar 12 klub LaLiga, termasuk Levante dan satu klub divisi Segunda yang meminati saya. Saya yakin bisa kembali ke Valencia suatu saat nanti atau malah sebaliknya. Satu hal yang pasti akan saya tunjukkan jika memang pantas untuk bisa kembali," tambahnya lagi.

Kekecewaan Guardiola sendiri ialah ketika menyoroti ucapan Torres akan keinginannya untuk kembali ke Valencia. Mengingat posisi sang pemain saat ini berada di Manchester City, tentu suatu kewajiban untuk fokus dengan klub baru dan bukan memikirkan akan mantannya.

Ucapan jika Torres masih belum bisa melangkah maju dari Valencia tentu bisa berujung petaka bagi Manchester City. Apalagi ia dan Nathan Ake selaku bek anyar bakal mengisi susunan pemain andalan Guardiola demi lakoni Liga Inggris lanjutan pada September nanti.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%