Liga Inggris

Dijuluki The Next Rio Ferdinand, Teden Mengi Dipuji Sang Legenda

Jumat, 7 Agustus 2020 03:05 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Martin Rickett/PA Images via Getty Images
Teden Mengi, wonderkid Manchester United Copyright: © Martin Rickett/PA Images via Getty Images
Teden Mengi, wonderkid Manchester United

INDOSPORT.COM – Baru jalani debut bersama Manchester United dalam laga lanjutan Liga Europa babak 16 besar leg kedua kontra LASK lalu, Teden Mengi yang dijuluki The Next Rio Ferdinand itu mendapat pujian dari Ole Gunnar Solskjaer.

Legenda yang juga pelatih kepala Manchester United itu memuji kualitas kepemimpinan dalam diri Teden Mengi usai wonderkid jebolan Carrington itu berhasil tampil memukau di laga debutnya.

“Dia adalah seorang pemimpin, seseorang yang bisa terus kita percaya. Selain itu dia merupakan bek tengah yang kuat, cepat, dan sangat bagus dalam mengontrol bola,” ujar Solskjaer pada BT Sport.

Pemain berusia 18 tahun tersebut menggantikan Timothy Fosu-Mensah di akhir babak kedua dan menjadi jebolan akademi Man United ke-8 yang memperoleh kesempatan untuk melakoni debut di bawah asuhan Solskjaer musim ini.

“Kami menang dan berhasil memberikan debut pada salah satu lulusan akademi kami. Dia seumuran Mason Greenwood dan meskipun tidak sebagus Mason, tetapi dia cukup bagus untuk berada di skuat utama,” katanya.

Man United mengamankan satu tiket ke babak perempatfinal Liga Europa setelah menang agregat 7-1 dari LASK. Di sana mereka bakal berhadapan dengan Copenhagen yang berhasil mengandaskan wakil Turki, Istanbul BB.

Dengan puasnya Solskjaer atas penampilannya bersama Man United dalam laga debutnya, bukan sebuah kejutan jika di musim depan kita bakal sering melihat nama Teden Mengi menghiasi barisan belakang pertahanan Setan Merah.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%