Bola Internasional

Juara di Eropa, Bek Fiorentina Bicara Peluang Gabung Timnas Indonesia

Jumat, 7 Agustus 2020 07:10 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Gabriele Maltinti/Getty Images
Juara di Eropa, Bek Fiorentina Bicara Peluang Gabung Timnas Indonesia Copyright: © Gabriele Maltinti/Getty Images
Juara di Eropa, Bek Fiorentina Bicara Peluang Gabung Timnas Indonesia

INDOSPORT.COM - Sempat meraih gelar juara di kompetisi Eropa, salah satu bek muda Fiorentina keturunan Ambon bicara peluang gabung bersama Timnas Indonesia.

Adalah Kevin Diks, pemain Fiorentina berusia 23 tahun tersebut memang diketahui memiliki darah keturunan Indonesia yang berasal dari sang nenek.

Sejauh ini, Kevin Diks di kompetisi sepak bola Eropa terbilang impresif. Tercatat, jebolan Vitesse itu sudah tampil di tiga kompetisi teratas negara Eropa bahkan bisa merengkuh gelar juara.

Beberapa gelar juara yang pernah Kevin Diks menangkan antara lain dua trofi KNVB Cup saat bersama Vitesse pada tahun 2016/17 serta dan juga Feyenoord musim 2017/18.

Memiliki darah Indonesia, pemain yang kini dipinjamkan Fiorentina ke klub AGF di Liga Denmark ini pun membeberkan peluangnya untuk bisa memperkuat skuad Garuda.

Menurut Kevin Diks, dirinya sampai saat ini bersedia mendengarkan jika ada tawaran dari PSSI maupun pelatih Timnas Indonesia kepadanya untuk bergabung dalam tim.

Namun sayangnya, ia belum pernah mendapat undangan pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia, serta belum dihubungi oleh federasi terkait proses untuk bisa memperkuat tim Garuda.

“Saya bersedia mendengarkan tawaran yang ada. Selama mereka tidak menelepon, saya tidak perlu memutuskan akan bermain untuk Timnas mana. Saya sendiri telah bermain untuk Belanda sejak saya berusia 16 dan 17 tahun,” ucapnya kepada INDOSPORT.

Nama Kevin Diks sendiri sempat terdengar dan beredar di sejumlah media massa nasional beberapa tahun lalu, lantaran namanya masuk daftar pemain keturunan di luar negeri yang dipantau Kemenpora.

Melalui surat dengan No.00862/DM/03/59/09 dari KBRI di Den Haag, pihak Kemenpora memantau para pesepakbola keturunan Indonesia yang ada di Belanda pada tahun 2017 lalu.

Kevin Diks beserta 24 pemain keturunan lain seperti Sandy Walsh, Joey Suk hingga Navarone Foor masuk radar Kemenpora dan diprediksi bisa menjadi WNI dan dipanggil PSSI untuk membela Timnas Indonesia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
17%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
17%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
17%
IDS Emoticon Takut
Takut
17%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%