Bola Internasional

Jelang Duel Sengit, Thailand Persulit Timnas Indonesia dengan Protokol

Kamis, 6 Agustus 2020 18:04 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT) baru saja mengumumkan protokol yang wajib dipatuhi Timnas Indonesia jelang duel pada 8 Oktober 2020. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT) baru saja mengumumkan protokol yang wajib dipatuhi Timnas Indonesia jelang duel pada 8 Oktober 2020.

INDOSPORT.COM - Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT) baru saja mengumumkan protokol yang wajib dipatuhi Timnas Indonesia jelang duel pada 8 Oktober 2020.

Presiden FAT, Somyot Poompanmoung, mengatakan kalau Kualifikasi Piala Dunia 2022 berjalan seusai jadwal, maka Timnas Indonesia harus datang ke Thailand jauh-jauh hari sebelum kick off.

Somyot Poompanmoung menambahkan kalau orang asing wajib patuh dengan protokol pemerintah Thailand yang mewajibkan untuk melakukan isolasi selama 14 hari setelah kedatangan.

Pemerintah Thailand saat ini memang sedang fokus untuk melakukan pencegahan penyebaran virus corona yang menjadi musuh seluruh negara dunia.

"Untuk pertandingan Thailand dan Indonesia pada 8 Oktober, pertandingan harus patuh dengan aturan pemerintah Thailand," kata Somyot Poompanmoung dilansir dari siamsport.

"Pemain dan staf Indonesia pada saat kedatangan harus isolasi lebih dulu, asosiasi sepak bola Thailand mungkin tidak dapat ikut campur," ucapnya menambahkan.

Sementara itu, Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong dijadwalkan akan memulai pemusatan latihan perdana di tengah pandemi virus corona pada Jumat (7/8/2020).

Meski Timnas Indonesia sudah tidak memiliki harapan lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar, tetapi kemenangan wajib diraih atas Thailand demi memperbaiki rangking FIFA.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
50%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%