Liga Indonesia

Figo Tak Gentar Bersaing dengan Lulusan Garuda Select di Timnas Indonesia U-19

Rabu, 5 Agustus 2020 07:11 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© PSSI
Pemain Timnas Indonesia senior dan U-19 jalani swab test Covid-19 kedua. Copyright: © PSSI
Pemain Timnas Indonesia senior dan U-19 jalani swab test Covid-19 kedua.

INDOSPORT.COM - Pemain Persija U-20 Figo Sapta berbicara ketatnya persaingan di pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19. Namun meski begitu dia tidak akan menyerah untuk merebut satu tempat utama di Timnas Indonesia U-19.

Langkah Figo untuk mewujudkan ambisinya memang tidak mudah. Sebab ia harus bersaing bersama 44 pemain lainnya dalam pemusatan latihan kali ini.

Terlebih dalam pemusatan latihan kali, manajer Timnas Indonesia, Shin Tae-yong juga memanggil pemain-pemain berkualitas.

Sebut saja ada Irfan Jauhari, Supriadi, Fajar Fathur Rachman, Khairul Imran Zakiri, termasuk rekannya di Persija, Sandi Arta Samosir. Hal ini membuat persaingan berebut posisi semakin sengit.

“Di sayap timnas saat ini ada nama-nama seperti Irfan, Fajar, Supriadi, Zakiri dan tentunya Sandi memang tidak mudah. Tapi saya akan berusaha keras untuk lolos karena target saya itu,” ujar Figo.

Namun meski para pesaingannya memiliki nama besar, Figo mengaku tidak patah arang. Baginya ia memiliki kelebihan lain dari pemain lainnya yakni bisa bermain di berbagai posisi Timnas Indonesia U-19.

“Saya sendiri juga bisa bermain di posisi lain. Biasanya saya juga bisa bermain diposisi gelandang,” tukas Figo.