Bola Internasional

Thailand dan Vietnam Kelabakan dalam Persiapan Hadapi Timnas Indonesia

Minggu, 2 Agustus 2020 07:54 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Thailand dan Vietnam kelabakan dalam persiapan memghadapi Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Thailand dan Vietnam kelabakan dalam persiapan memghadapi Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM - Thailand dan Vietnam kelabakan dalam persiapan memghadapi Timnas Indonesia di laga lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Mereka sama-sama kelabakan karena agenda pemusatan latihan terhambat akibat adanya beberapa masalah. Seperti Thailand yang pusing menunggu kepulangan pelatih Akira Nishino.

Pelatih asal Jepang itu seharusnya sudah tiba di Thailand pada pertengahan Juli 2020, tetapi ia belum mendapatkan izin penerbangan karena pandemi virus corona.

Asisoasi Sepak Bola Thailand (FAT) bahkan rela untuk menggelontorkan dana sebesar 120 ribu dollar atau setara 1.7 miliar rupiah demi membantu mengurus izin kepulangan Akira Nishino.

Kemudian Vietnam juga senasib dengan Thailand yang mengalami penundaan pemusatan latihan. Vietnam saat ini sedang dikejutkan dengan adanya kasus baru orang yang terjangkit virus corona.

Bahkan Liga Vietnam 2019/2020 yang sebelumnya sudah bisa kembali bergulir kini harus ditunda demi keselamatan para pemain.

Menurut laporan dari vnexpress, pelatih Vietnam, Park Hang-seo, harus bersabar karena agenda TC bulan Agustus kemungkinan gagal.

"Pelatih Park Hang-seo kemungkinan tidak dapat fokus pada tim pada 10 Agustus, karena pengaruh Covid-19," tulis vnexpress.

Sementara itu, Timnas Indonesia bisa bernafas lega karena sebentar lagi bakal melakukan pemusatan latihan demi menyapu bersih tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Sejatinya, Timnas Indonesia sudah melakukan latihan pada Sabtu (1/8/2020) tetapi kembali ditunda karena masih menunggu hasil swab test virus corona.

Timnas Indonesia dijadwalkan akan meladeni tuan rumah Thailand di lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada 8 Oktober 2020 mendatang.

Setelah melawan Thailand, pasukan Shin Tae-yong akan menjamu UEA dan bertandang ke markas Vietnam di laga terakhir pada 12 November 2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
33%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%