Bola Internasional

Thailand Siapkan Dana Miliaran Rupiah Demi Kalahkan Timnas Indonesia

Selasa, 28 Juli 2020 19:39 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Thailand rela gelontorkan dana miliaran rupiah demi kalahkan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 bulan Oktober mendatang. Copyright: © INDOSPORT
Thailand rela gelontorkan dana miliaran rupiah demi kalahkan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 bulan Oktober mendatang.

INDOSPORT.COM - Demi bisa mengalahkan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Thailand dikabarkan sudah menyiapkan dana miliaran rupiah. 

Saat ini Thailand sedang dalam masalah besar karena tertundanya kepulangan pelatih asal Jepang, Akira Nishino, ke negeri Gajah Perang.

Akira Nishino seharusnya sudah tiba di Thailand pada bulan Juli ini tetapi gagal karena pemerintah Jepang membatasi penerbangan ke luar negeri.

Karena hal itu, agenda pemusatan latihan Timnas Thailand menjadi tertunda dan mereka ragu bisa meladeni kekuatan tim Garuda.

Dilansir dari Vokcetfc, Asisoasi Sepak Bola Thailand (FAT) rela untuk menggelontorkan dana sebesar 120 ribu dollar atau setara 1.7 miliar rupiah demi membantu mengurus kepulangan Akira Nishino.

"FAT dikabarkan bersedia mengeluarkan dana 120 ribu dollar atau 500 ribu ringgit Malaysia untuk mendapatkan mantan pelatih Timnas Jepang itu," tulis vocketfc.

FAT sepertinya tidak ingin tertinggal dari Indonesia dalam masalah persiapan tim. Timnas Indonesia sendiri bisa sedikit lega pasca kepulangan Shin Tae-yong pada Rabu (22/7/2020) malam WIB lalu.

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) telah memanggil 29 pemain untuk melakukan pemusatan latihan yang dijadwalkan akan digelar pada 1 Agustus 2020 mendatang.

Latihan lebih awal akan membuat Timnas Indonesia diuntungkan untuk dapat mengalahkan tuan rumah Thailand di Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada 8 Oktober 2020 mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%