Bola Internasional

Media Asing Soroti 3 Pemain Timnas Indonesia yang Diduga Reaktif Covid-19

Selasa, 28 Juli 2020 02:58 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Dua pemain Timnas Indonesia U-19 dan satu dari tim senior dikabarkan reaktif virus corona setelah melakukan rapid test dan swab test. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Dua pemain Timnas Indonesia U-19 dan satu dari tim senior dikabarkan reaktif virus corona setelah melakukan rapid test dan swab test.

INDOSPORT.COM - Dua pemain Timnas Indonesia U-19 dan satu dari tim senior dikabarkan reaktif virus corona setelah melakukan rapid test dan swab test.

Kabar adanya tiga pemain Timnas Indonesia mengalami reaktif virus corona itu sempat dianggap menjadi penyebab mengapa latihan perdana yang seharusnya digelar pada Sabtu (25/7/2020) lalu ditunda.

Rumor tersebut kemudian langsung tercium oleh media Malaysia, vocketfc. Tetapi akhirnya Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule mengklarifikasi kalau kabar tersebut adalah bohong.

"Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, membantah tegas isu adanya tiga pemain Timnas Indonesia yang reaktif usai menjalani tes virus corona (COVID-19)," tulis vocketfc.

Diketahui, training camp (TC) Timnas Indonesia telah resmi diundur dan akan dilaksanakan pada 1 Agustus 2020 mendatang.

PSSI menjelaskan kalau penundaan tersebut karena ingin memberikan kesempatan kepada pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, untuk mempersiapkan program latihan.

Apalagi saat ini Shin Tae-yong beserta staf pelatih dari Korea Selatan tengah menjalani isolasi mandiri setibanya di Jakarta pada Rabu (22/7/2020) malam WIB lalu.

Tahun ini, Shin Tae-yong akan menghadapi sejumlah jadwal padat demi membuat Timnas Indonesia berprestasi di Piala Asia U-19, Piala AFF 2020 dan menyapu bersih tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022.