Liga Indonesia

Latihan Timnas Mundur, Iwan Bule: Shin Tae-yong Isolasi Terlebih Dahulu

Senin, 27 Juli 2020 16:30 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
TC Timnas Indonesia harus tertunda karena pelatih Shin Tae-yong sedang mengisolasi diri usai tiba dari Korsel. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
TC Timnas Indonesia harus tertunda karena pelatih Shin Tae-yong sedang mengisolasi diri usai tiba dari Korsel.

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menjelaskan alasan mengapa latihan Timnas Indonesia U-19 dan Senior mengalami perubahan jadwal menjadi 1 Agustus. Hal ini dikarenakan manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sedang mengisolasi diri.

Timnas Indonesia U-19 dan Senior memang awalnya dijadwalkan memulai latihan pada 25 Agustus. Namun latihan perdana diundur menjadi 1 Agustus mendatang. 

Ketua umum PSSI Mochamad Iriawan menjelaskan memang Shin Tae-yong ingin diisolasi. Selain itu Shin Tae-yong ingin pemain melakukan swab test tak hanya sekali, melainkan dua kali.

"Shin Tae-yong minta mereka diisolasi dulu. Kemudian ada hasil swab kedua keluar kira-kira 3-4 hari," ucap Iriawan ketika ditemui INDOSPORT di kawasan Jakarta Barat. 

"Kita latihan harus betul-betul pelatih yang menentukan. Itu permintaan dari Shin Tae-yong. Sehingga kami akan memulainya pada 1 Agustus 2020," jelas Iriawan.

Memang sebelumnya penggawa Timnas Indonesia sudah melakukan swab test ketika pertama kumpul di hotel. Iriawan pun memastikan dari hasil swab test kemarin menunjukkan hasil yang bagus bagi semua penggawa Garuda.

"Hasil swan test kemarin sementara oke semua. Tapi beliau tidak mau sekali, maunya dua kali. Shin Tae-yong juga saat ini belum keluar dia masih berada di apartemennya melakukan Isolasi mandiri," tukas Iriawan.