Liga Indonesia

Bakar Semangat, Iwan Bule Percayakan Timnas Indonesia kepada Shin Tae-yong

Senin, 27 Juli 2020 10:54 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketum PSSI, Mochamad Iriawan saat menyalami skuat Timnas Indonesia U-19 di laga Pra Piala Asia U-19 lalu. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketum PSSI, Mochamad Iriawan saat menyalami skuat Timnas Indonesia U-19 di laga Pra Piala Asia U-19 lalu.

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memberikan arahan langsung kepada penggawa Timnas Indonesia U-19 dan Senior. Pria yang kerap disapa Iwan Bule ini menyambangi langsung Hotel Fairmont tempat penggawa Garuda menginap.

Mochamad Iriawan didampingi oleh Wakil Ketua Umum Iwan Budianto, anggota Komite Eksekutif Endri Erawan, Haruna Soemitro, Pelaksana Tugas Sekjen Yunus Nusi dan Direktur Teknik Indra Sjafri.

Pada kunjungan ini, para pemain tampak bersemangat dan antusias mendengarkan arahan dari Ketua Umum PSSI.

"Terima kasih kepada pemain Timnas Senior maupun U-19 yang juga duta bangsa Indonesia atas kehadiran memenuhi panggilan PSSI untuk melakukan TC di tengah situasi pandemi Covid-19," kata Iriawan dalam sambutan kepada pemain.

Iriawan menegaskan bahwa saat ini kondisinya masih new normal. Perlu penyesuaian dengan perilaku baru atau dituntut kedisiplinan individu setiap pemain dan ofisial.

"PSSI menyerahkan semua program latihan kepada pelatih dan latihan perdana di lapangan akan dimulai pada 1 Agustus mendatang. Kami meminta semua pemain melaksanakan TC dengan rasa tanggung jawab tinggi dan bekerja keras," tukas Iriawan.

Bagi timnas Indonesia, TC ini sebagai persiapan menghadapi tiga pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Tiga laga tersebut yakni melawan tuan rumah Thailand (08/10/20), menjamu Uni Emirat Arab (13/10/20), dan tandang ke Vietnam (12/11/20). Selain itu, persiapan ini untuk menghadapi Piala AFF pada bulan November-Desember mendatang.

Sedangkan Timnas U-19 digembleng di TC ini untuk mengikuti Piala AFC U-19 2020 yang akan berlangsung 14 hingga 31 Oktober mendatang di Uzbekistan. Garuda Muda berada di grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Kamboja, dan Iran.