Bursa Transfer

Lazio Goda David Silva dengan Rumah Mewah dan Jet Pribadi

Jumat, 7 Agustus 2020 21:17 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Oli Scarff/Pool viaGetty Images
Pemain Manchester City, David Silva tengah digoda oleh klub besar Serie A Italia, yakni Lazio dengan rumah mewah dan jet pribadi jika dirinya ingin bergabung. Copyright: © Oli Scarff/Pool viaGetty Images
Pemain Manchester City, David Silva tengah digoda oleh klub besar Serie A Italia, yakni Lazio dengan rumah mewah dan jet pribadi jika dirinya ingin bergabung.

INDOSPORT.COM - Pemain senior Manchester City, David Silva tengah digoda oleh klub besar Serie A Italia, yakni Lazio dengan rumah mewah dan jet pribadi jika dirinya ingin bergabung.

David Silva saat ini masih berstatus sebagai pemain dari manchester City. Namun masa baktinya di klub yang bermarkas di Etihad Stadium ini akan segera berakhir. Sebab, kontrak aslinya akan berakhir pada 30 Juni lalu, karena pandemi ia diperpanjang hingga kompetisi berakhir.

Selain bermain di Liga Inggris musim ini yang sudah berakhir, Silva masih memiliki satu tanggung jawab lagi untuk membela Manchester City di kompetisi bergengsi Eropa, yakni Liga Champions yang menjadi kesempatan terakhir pasukan Pep Guardiola mendapatkan trofi di musim ini.

Melihat keputusan David Silva yang tidak akan memperpanjang kontraknya bersama Manchester City, pihak Lazio rupanya tertarik untuk mendatangkan pemain berusia 34 tahun itu untuk bermain di musim depan.

Mengenai nasib karier dari Silva sendiri, pemain asal Spanyol tersebut rupanya telah sepakat untuk pindah ke Lazio musim depan. Dilansir dari Daily Mail, Lazio memberikan iming-iming dengan membelikan rumah mewah dan jet pribadi untuk Silva.

Selain itu, David Silva juga akan dikontrak selama dua tahun oleh Lazio dengan gaji 52 ribu euro atau sekitar 900 juta rupiah per minggunya. Akan tetapi, pemain yang membawa Spanyol juara dunia tahun 2010 ini memintah harga 86 ribu euro atau setara 1,4 miliar rupiah perminggu.

Setelah memenangkan empat gelar Liga Inggris, pemain berusia 34 tahun ini juga diberikan tawaran oleh beberapa klub tidak hanya Lazio saja. Tim milik David Beckham, Inter Miami juga tertarik untuk mendatangkannya dan bermain di MLS.

Sementara itu dua klub asal Dubai, Shabab Al-Ahli dan Al-Nasr SC juga tengah mengincar David Silva untuk menggunakan jasanya bermain di Liga Dubai. Kabar terbaru rupanya kedua klub tersebut memiliki tawaran yang lebih besar ketimbang Lazio.

Di sisi lain, Silva sudah mencatatkan kariernya di Liga Inggris bersama Manchester City sudah 10 tahun lamanya. Dirinya berhasil mencatatkan 309 penampilan dan berhasil mencetak 60 gol dan 106 assist selama kariernya di Etihad Stadium.

Manchester City sendiri akan berhadapan dengan Real Madrid di leg kedua babak 16 besar Liga Champions. David Silva diklaim akan mengumumkan kepindahannya ke Lazio setelah kompetisi bergengsi benua Eropa ini berakhir.