Bursa Transfer

Lupakan Manchester City, David Silva Sepakat Gabung Lazio

Kamis, 6 Agustus 2020 19:35 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Indra Citra Sena
© Oli Scarff/Pool viaGetty Images
Otamendi, David Silva, dan Ilkay Gundogan merayakan gol dalam laga Manchester City vs Newcastle United di Liga Inggris 2019-2020, Kamis (9/7/20). Copyright: © Oli Scarff/Pool viaGetty Images
Otamendi, David Silva, dan Ilkay Gundogan merayakan gol dalam laga Manchester City vs Newcastle United di Liga Inggris 2019-2020, Kamis (9/7/20).

INDOSPORT.COM - Menjelang 2020-2021, gelandang Manchester City, David Silva, dilaporkan telah setuju bergabung dengan klub Serie A Liga Italia, Lazio.

David Silva menjadi pemain ikonik di Manchester City. Ia tercatat sudah terlibat dalam hadirnya 153 gol dan assist digabung, tertinggi keempat sejak datang ke Inggris, hanya kalah dari Wayne Rooney (155), Harry Kane (163), dan Sergio Aguero (226).

Silva berada dalam jaran pemain hebat di Premier League. Dalam urusan assist, dia ada di urutan keenam, unggul satu dari Steven Gerrard dan hanya kalah dari Dennis Bergkamp (94), Frank Lampard (102), Rooney (103), Cesc Fabregas (111), dan Ryan Giggs (162).

Kini, masa-masa indah Silva dan City akan segera berakhir. Pemain berusia 34 tahun itu memutuskan untuk pergi dan disebut bakal bergabung dengan Lazio.

Il Corriere dello Sport mengklaim bahwa mantan pemain timnas Spanyol itu telah setuju menjadi prajurit anyar di skuat Simone Inzaghi. Ia bahkan telah mengunjungi pusat pelatihan Aquile di Formello, Italia. 

Dalam laporan yang sama, diberitakan pula bahwa saat ini para pihak tengah menuntaskan segala hal demi menyiapkan kontrak. 

Lazio dikabarkan mengajukan kontrak senilai 5 juta euro (sekitar Rp86 miliar) per tahun untuk David Silva selama tiga musim. Gelandang kreatif itu dipastikan bakal hengkang dari Etihad Stadium dalam beberapa pekan. 

Sebelumnya, Direktur Olahraga Lazio, Igli Tare, ingin mendatangkan Silva sebagai penyuplai bola untuk sang bomber, Ciro Immobile.