Liga Champions

Trofi Liga Champions Disebut Sebagai Kado Terindah untuk David Silva

Selasa, 28 Juli 2020 11:57 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Kevin De Bruyne ingin Manchester City memenangkan Liga Champions demi David Silva. Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Kevin De Bruyne ingin Manchester City memenangkan Liga Champions demi David Silva.

INDOSPORT.COM - Pemain Manchester City, Kevin De Bruyne, menyebut bahwa klub harus bisa memenangkan trofi Liga Champions musim ini untuk diberikan sebagai kado perpisahan David Silva.

Seharusnya kontrak David Silva sendiri di Manchester City habis pada 30 Juni 2020 lalu. Namun, dikarenakan kompetisi Liga Inggris ditangguhkan akibat pandemi virus corona, masa stay-nya pun diperpanjang hingga kompetisi musim ini berakhir.

Masa baktinya diperkirakan akan habis pada akhir pekan ini dan ia sudah memutuskan untuk hengkang karena membutuhkan tantangan yang baru. Banyak rumor yang beredar pemain asal Spanyol itu akan kembali ke klub asalnya, Valencia.

Kendati sudah bermain terakhir kalinya saat melawan Newcastle United, David Silva masih belum sepenuhnya hengkang. Hal ini dikarenakan Manchester City masih memiliki sisa pertandingan musim ini di Liga Champions.

Kevin De Bruyne dan kawan-kawan ini akan menjalani pertandingan di Liga Champions. Mereka akan berhadapan dengan Real Madrid di leg kedua babak 16 besar. Sebelumnya, mereka berhasil menang dengan skor 2-1 dan ini akan menjadi modal awal untuk bisa melangkah ke babak selanjutnya.

Salah satu pemain Manchester City, Kevin De Bruyne, berharap klubnya bisa memenangkan pertandingan saat melawan Real Madrid di babak 16 besar dan kemudian melaju hingga final dan menjadi juara.

Hal tersebut diyakini oleh De Bruyne karena trofi gelar juara Liga Champions akan menajdi kado perpisahan yang sempurna bagi rekan setimnya, David Silva, yang akan pergi meninggalkan Etihad Stadium musim ini.

“Ini akan menjadi kehilangan terbesar. Itu sebabnya, Anda mendatangkan pemain muda dan belajar darinya. Saya melakukan itu sendiri, dan mudah-mudahan kami bisa mengakhiri musim dengan baik untuknya,” kata Kevin De Bruyne dilansir dari Manchester Evening News.

“Akan lebih bagus jika kami memenangkan Liga Champions, sehingga dirinya bisa pergi dengan cara yang indah,” tambahnya.

Pemain asal Belgia tersebut juga melontarkan pujian kepada seniornya itu. Menurutnya, David Silva merupakan salah satu pemain terbaik yang pernah memeriahkan kompetisi Liga Inggris.

“Bagi saya, ia mungkin salah satu pemain terbaik yang pernah bermain di Liga Inggris. Jelas Anda selalu bisa berdebat siapa itu tetapi ketika Anda bermain dengannya, Anda bisa menghargai apa yang ia lakukan, hari demi hari,” ungkapnya.

Bersama Manchester City, David Silva mencatatkan banyak penampilan selama sepuluh tahun masa baktinya. Ia mencatat 434 penampilan di semua kompetisi dan mencetak 77 gol. Ia juga berkontribusi dalam 12 trofi yang didapatkan The Sky Blues.

Saat ini, Manchester City harus puas ada di posisi kedua dengan gelar runner-up di kompetisi Liga Inggris musim 2019-2020. Meski masih berkompetisi di Liga Champions, mereka harus merelakan gelar juara liga domestik jatuh ke Liverpool.