Liga Champions

Mungkin Didepak, Nasib Sarri Ditentukan Usai Laga Juventus vs Lyon?

Jumat, 7 Agustus 2020 08:55 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images
Jelang laga Liga Champions antara Juventus vs Lyon, Maurizio Sarri beri komentar soal kelanjutan masa depannya di Turin. Copyright: © Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images
Jelang laga Liga Champions antara Juventus vs Lyon, Maurizio Sarri beri komentar soal kelanjutan masa depannya di Turin.

INDOSPORT.COM - Maurizio Sarri turut buka suara soal rumor dirinya mungkin akan didepak setelah pertandingan Liga Champions antara Juventus vs Lyon, Sabtu (08/08/20) dini hari WIB.

Belum lama ini, isu pemecatan Sarri dari Juventus santer berhembus di kalangan insan sepak bola. Apalagi, menyusul sejumlah rekor negatif yang ia ciptakan, termasuk kehilangan 21 poin sebagai pemimpin klasemen dan hanya unggul tipis dari dua pesaing beratnya musim ini, Inter Milan dan Atalanta.

Walaupun demikian, satu hal baik yang tentu jangan sampai terlupa adalah keberhasilannya menjuarai Serie A Liga Italia 2019-2020. Pertanyaannya, apakah hal itu cukup membuat klub puas dan mempertahankannya sebagai pelatih?

Ditanya soal kelanjutan masa depannya di Turin, Maurizio Sarri meyakini posisinya untuk saat ini masih aman. Ia pun tak berpikir akan ditendang setelah leg kedua 16 besar Liga Champions antara Juventus vs Atalanta.

“Saya merasa masa depan saya bukan bergantung pada pertandingan ini. Pikiran seperti itu hanya membuat jajaran manajemen (bertindak) seperti orang amatiran,” ucap Sarri seperti diberitakan laman France24.

“Saya berhadapan dengan para direktur level atas dan merekalah yang memutuskan pelatih akan dipertahankan atau diganti. Akan tetapi, hal tersebut bukan berdasarkan satu laga saja,” tambah juru taktik berusia 61 tahun itu.

Setelah gagal menyabet trofi Coppa Italia dan Piala Super Italia, Liga Champions jelas jadi target Juventus selanjutnya usai scudetto. Namun mereka masih harus melalui perjuangan berat untuk melangkahkan kaki di fase perempatfinal.

Pasalnya, di pertemuan leg pertama bulan Februari lalu, skuat Maurizio Sarri tertinggal 0-1 saat bertandang ke Parc Olympique Lyonnais. Namun sang pelatih tetap optimistis bisa melaju ke partai puncak meski tanpa dukungan suporter di stadion.

Pertandingan lanjutan leg kedua 16 besar Liga Champions antara Juventus vs Lyon akan digelar di Allianz Stadium pukul 02.00 WIB dini hari nanti. Sayangnya, Si Nyonya Tua terancam tampil tanpa salah satu pemain andalannya, Paulo Dybala, yang masih memulihkan diri dari cedera paha.