Liga Champions

Lyon Pede Bungkam Juventus Lagi Demi ke Perempatfinal Liga Champions

Senin, 3 Agustus 2020 10:02 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Lanjar Wiratri
© Chris Ricco/Getty Images
Klub asal Prancis, Olympique Lyon bakal tampil lebih pecaya diri jelang laga melawan Juventus dalam leg kedua babak 16 besar kompetisi Liga Champions 2019/2020. Copyright: © Chris Ricco/Getty Images
Klub asal Prancis, Olympique Lyon bakal tampil lebih pecaya diri jelang laga melawan Juventus dalam leg kedua babak 16 besar kompetisi Liga Champions 2019/2020.

INDOSPORT.COM - Klub asal Prancis, Olympique Lyon bakal tampil lebih pecaya diri jelang laga melawan Juventus di leg kedua babak 16 besar kompetisi Liga Champions 2019/2020.

Olympique Lyon akan mati-matian di leg kedua 16 besar Liga Champions melawan Juventus setelah gagal mendapatkan gelar juara Piala Liga Prancis. Lyon dibungkam Paris Saint-Germain (PSG) di partai final yang diselenggarakan pada Sabtu (01/08/20) lewat kalah melalui adu penalti.

Meski menelan kekalahan beberapa hari yang lalu atas PSG, Lyon memiliki optimisme tersendiri untuk melakukan perlawanan saat laga melawan Cristiano Ronaldo cs pada Sabtu (08/08/20) dinihari mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh sang pelatih, Rudi Garcia yang meyakini anak asuhan tersebut bisa menghalau serangan yang dilancarkan oleh pasukan Maurizio Sarri. 

“Hanya kalah dari PSG lewat adu penalti menunjukkan bahwa kami sudah tampil dengan cukup baik. Saya melihat sikap yang tepat ketika melawan PSG dan kami sangat terorganisasi dengan baik untuk memenangkan pertandingan Liga Champions,” kata Garcia dilasnir dari Football Italia.

“Hal itu tentu saja akan membuat kepercayaan diri saat berhadapan dengan juventus semakin tinggi,” tambahnya.

Sebenarnya, Olympique Lyon masih digadang-gadang akan bisa lolos ke babak selanjutnya karena mampu mengalahkan Juventus di leg pertama dengan skor 1-0.

Tentunya ini menjadi modal yang luar bisa bagi pasukan Rudi Garcia dalam menghadapi Juventus di leg kedua babak 16 besar dan memiliki kesempatan bisa melangkah ke perempatfinal Liga Champions musim 2019/2020 ini.

Terlebih, performa dari Juventus sendiri tengah mengalami penurunan meski sudah keluar sebagai juara Serie A Liga Italia musim 2019/2020. Di bawah asuhan Sarri, si Nyonya Tua ini tampil buruk di beberapa pertandingan terakhir Serie A termasuk dikalahkan AS Roma 1-3 di laga terakhir mereka.

Sementara itu, kompetisi di Ligue 1 Prancis sendiri dinyatakan telah usai terlebih dahulu dari jadwal yang ditentukan. Hal ini dikarenakan adanya pandemi virus corona yang membuat kompetisi kasta tertinggi ini harus mengakhiri lebih awal.

Paris Saint-Germain (PSG) sukses menjadi di musim ini dengan rata-rata poin 2,52. Sedangkan Olympique Lyon sendiri berhasil finis di posisi kedua dengan selsih rata-rata poin lebih sedikit dibandingkan PSG.

Pertandingan antara Juventus melawan Olympique Lyon akan dilangsungkan pada Sabtu (08/08/20) dini hari WIB. laga tersebut merupakan lanjutan dari kompetisi Liga Champions di babak 16 besar yang sebelumnya tertunda akibat pandemi virus corona.