Liga Inggris

Nathan Ake Gabung Man City, Virgil van Dijk Ikut Komentar

Jumat, 7 Agustus 2020 11:35 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© mancity.com
Virgil Van Dijk Komentar Atas Nathan Ake yang Gabung Man City Copyright: © mancity.com
Virgil Van Dijk Komentar Atas Nathan Ake yang Gabung Man City

INDOSPORT.COM - Pemain belakang Liverpool, Virgil van Dijk memberikan komentarnya mengenai kepindahan Nathan Ake ke Manchester City beberapa hari yang lalu.

Nathan Ake diumumkan sebagai pemain baru Manchester City pada Kamis (06/08/20) dini hari WIB. Pihak The Citizens memboyong bek berusia 25 tahun ini dari Bournemouth dengan mahar mencapai 40 juta poundsterling atau sekitar 767 miliar rupiah dengan masa bakti lima tahun.

Pemain asal Belanda tersebut menjadi pembelian kedua Manchester City setelah berakhirnya kompetisi Liga Inggris musim 2019/2020. Sebelumnya, rival Manchester United ini sudah merekrut Ferran Torres dari Valencia dengan harga 25 juta poundsterling atau kisaran 478 miliar rupiah.

Tak lama setelah dirinya menandatangani kontrak kerja di Etihad Stadium, Ake mengungkapkan kebahagiaannya bisa bergabung dengan Manchester City. Dirinya mengungkapkan rasa bahagaia tersebut melalui akun media sosial twitter miliknya.

“Manchester City telah menjadi tim terbaik di Inggris selama satu dekade terakhir. Datang ke sini adalah mimpi bagi saya, klub ini adalah tim teratas yang penuh dengan bintang-bintang kelas dunia,” kata Ake dilansir dari Mirror.

Nathan Ake juga turut memamerkan foto dirinya dengan seragam biru City di akun Twitter pribadi miliknya. Unggahan tersebut langsung direspons oleh bek tangguh milik Liverpool, Virgil van Dijk.

“Turut berbahagia buat dirimu bro,” tulis Van Dijk di kolom komentar postingan Nathan Ake.

Wajar bila bek Liverpool itu merasa senang dengan kepindahan Ake ke Manchester City. Hal ini disebabkan mereka berdua adalah rekan senegara dan membela Tim Nasional Belanda di lini belakang.

Meskipun menjadi rekan senegara yang bermain di lini belakang, kali ini Nathan Ake dan Virgil van Dijk akan menjadi rival dengan membela dua klub besar, yakni Manchester City dan Liverpool yang sama-sama menjadi pesaing di papan atas Liga Inggris.

Sementara itu, Nathan Ake sendiri merupakan mantan pemain Bournemouth yang bermain sangat apik di lini belakang. Dirinya berhasil mencatatkan dua gol dan dua assist dalam 29 pernampilannya di musim ini. Ini menjadi salah satu alasan ia dilirik oleh Manchester City untuk bergabung bersama Sergio Aguero dan kawan-kawan.

Sebelum bermain di Bournemouth, Nathan Ake sendiri merupakan mantan pemain Chelsea yang memulai kariernya pada tahun 2013 silam. Meski tak tampil apik bersama The Blues, pemain asal Belanda ini berhasil membuktikannya bersama Bournemouth.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%