Liga Champions

Real Madrid Punya Peluang Besar Kalahkan Man City di Liga Champions

Jumat, 7 Agustus 2020 13:46 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Visionhaus via Getty Images
Clarence Seedorf mengklaim bahwa mantan klubnya tersebut memiliki peluang yang besar untuk mengalahkan Manchester City di Liga Champions. Copyright: © Visionhaus via Getty Images
Clarence Seedorf mengklaim bahwa mantan klubnya tersebut memiliki peluang yang besar untuk mengalahkan Manchester City di Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Mantan gelandang Real Madrid, Clarence Seedorf mengklaim bahwa mantan klubnya tersebut memiliki peluang yang besar untuk mengalahkan Manchester City di Liga Champions.

Real Madrid akan bertandang ke markas Manchester City dalam melanjutkan pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions musim 2019/2020. Laga tersebut akan dilangsungkan pada Sabtu (08/08/20) dini hari WIB.

Manchester City kali ini digadang-gadang akan bisa menembus benteng pertahanan Los Blancos dan mampu mencetak gol lebih banyak. Ini disebabkan absennya Sergio Ramos sebagai kekuatan besar di lini pertahanan. Terlebih, mesin pencetak gol mereka, yakni Gareth Bale yang tidak didaftarkan dalam skuad Zidane.

Lebih dari itu, Manchester City memiliki keunggulan lain yakni sudah memenangkan pertandingan sebelumnya di leg pertama dengan skor akhir 2-1. Ini menjadi kunci kemenangan di leg kedua untuk bisa melanjutkan kebabak perempatfinal.

Sedangkan Real Madrid harus bisa memenangkan pertandingan minimal skor akhir 2-0 untuk bisa mengejar ketertinggalan agregat 2-1 atas Manchester City. Lebih lagi, mereka akan sedikit kesulitan karena bermain bukan di kandang sendiri melainkan bermain di Etihad Stadium yang menjadi markas besar Citizens.

Kendati demikian, Real Madrid masih dipercayai akan memiliki peluang yang besar untuk bisa mengalahkan Manchester City di Liga Champions dan lolos ke babak selanjutnya. Hal tersebut disampaikan oleh mantan gelandang Los Blancos, Clarence Seedorf.

“Saya pikir ketika Zidane kembali dia mendapaykan chemistry itu dan setelah corona, saya pikir Madrid tampil lebih solid, ketika Barcelona berhasil mereka singkirkan di LaLiga,” kata Seedorf dilansir dari Goal Internasional.

“Jelas ketika klub dengan pemain seperti Ramos dan Benzema mencium peluang melawan rival itu maka menciptakan motivasi yang mereka gunakan dan membawa kemenangan,” tambahnya.

Di sisi lain, Seedorf juga menambahkan bahwa pemain kunci milik Real Madrid terletak di dua pemain, yakni Sergio Ramos dan Karim Benzema. Terlebih musim ini akan menjadi pencapaian Los Blancos yang lebih solid dalam skuad Zinedine Zidane.

“Ramos dan Benzema adalah pemain kunci, tetapi seperti saya katakan, kunci yang lebih besar adalah bentuk kesolidan dari para pemain Real Madrid,” ujarnya.

“Jika Anda melihat mereka tanpa hasil yang mereka miliki sekarang, keduanya pasti menjadi favorit. Kedua tim itu merupakan dua tim teratas di dunia,” katanya.

Clarence Seedorf merupakan mantan pemain sepak bola yang memiliki kewarganegaraan Belanda dan bermain di posisi sebagai pemain tengah (gelandang). Saat ini dirinya menjabat sebagai manajer di Timnas Kamerun.

Selain itu Clarence Seedorf dulunya merupakan pemain andalan Real Madrid dan berhasil memenangkan beberapa kejuaran di Eropa. Tak hanya itu, dirinya juga menjadi pemain Ajax Amsterdam dan AC Milan dan memenangkan beberapa gelar juara.