Liga Europa

Rekap Hasil Pertandingan Liga Europa Hari Ini: AS Roma Lemah, Wolves Lolos

Jumat, 7 Agustus 2020 06:07 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Wolfgang Rattay/Pool via Getty Images
Selebrasi pemain Sevilla, Youssef En-Nesyri usai mencetak gol ke gawang AS Roma di Liga Europa. Copyright: © Wolfgang Rattay/Pool via Getty Images
Selebrasi pemain Sevilla, Youssef En-Nesyri usai mencetak gol ke gawang AS Roma di Liga Europa.

INDOSPORT.COM - Berikut rekap hasil pertandingan Liga Europa yang terjadi pada Jumat (07/08/2020) dini hari WIB. Terdapat kejutan di dalamnya, salah satunya adalah tersingkirnya AS Roma.

Berstatus sebagai klub kaya baru usai diakuisisi taipan Amerika Serikat, AS Roma justru tampil loyo di babak 16 besar Liga Europa. Melawan Sevilla di tempat netral, Giallorossi justru kandas dengan skor 0-2.

Kedua gol Sevilla dicetak oleh Sergio Reguilon pada menit ke-22, dan Youssef En-Nesyri di menit ke-44. Kekalahan ini pun membawa sebuah rekor memalukan untuk klub Ibu Kota Italia ini.

AS Roma menjadi salah satu tim dari lima liga top Eropa yang telah delapan kali gagal di babak 16 besar kompetisi Eropa, baik Liga Champions maupun Liga Europa. Ini menjadi angka terbanyak untuk sebuah klub dalam lima liga top Eropa.

Bila kita melihat pada musim lalu, AS Roma juga gagal melewati babak 16 besar Liga Champions 2018/2019. Kala itu, AS Roma kalah oleh Porto dengan agregat 3-4.

Terakhir kali AS Roma berhasil lolos dari babak 16 besar di kejuaraan Eropa adalah di Liga Champions musim 2017/2018. Kala itu, AS Roma berhasil melangkah hingga fase semifinal sebelum dikalahkan Liverpool dengan agregat 6-7.

Sementara wakil Inggris, Wolves, sukses melaju ke babak 8 besar Liga Europa usai menaklukkan lawannya, Olympiakos. Masih menggunakan format kandang-tandang, Wolves menang dengan skor 1-0 dan lolos dengan agregat 2-1.

Berikut rekap hasil pertandingan Liga Europa yang terjadi pada Jumat (07/08/2020) dini hari WIB.

Bayer Leverkusen 1-0  Ranges (Agg 4-1, Leverkusen lolos)

Sevilla 2-0 AS Roma

Basel 1-0 Eintracht Frankfurt (Agg 4-0, Basel lolos)

Wolverhampton Wanderers 1-0 Olympiakos (Agg 2-1, Wolves lolos)