Liga Europa

Hasil Pertandingan Liga Europa Sevilla vs AS Roma: Klub Kaya Baru Kalah

Jumat, 7 Agustus 2020 01:56 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Friedemann Vogel/Pool via Getty Images
Henrikh Mkhitaryan tertunduk lesu usai AS Roma dikalahkan Sevilla di Liga Europa Copyright: © Friedemann Vogel/Pool via Getty Images
Henrikh Mkhitaryan tertunduk lesu usai AS Roma dikalahkan Sevilla di Liga Europa

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan Liga Europa babak 16 besar antara Sevilla vs AS Roma. Berstatus klub kaya baru, AS Roma justru takluk dari wakil Spanyol tersebut dengan skor 0-2 pada Jumat (07/08/2020).

Seperti kita ketahui sebelumnya, bahwa babak 16 besar Liga Europa antara Sevilla vs AS Roma dilakukan di tempat netral dengan format baru. Bermain di MSV-Arena, Duisburg, Jerman, laga Sevilla vs AS Roma tidak menggunakan sistem format kandang-tandang lagi.

Hal tersebut tak lepas dari laga Sevilla vs AS Roma yang belum sempat melakoni laga leg pertama. Itu karena laga leg pertama sebelumnya harus ditunda seiring dengan merebaknya pandemi virus corona pada bulan Maret lalu.

Induk sepak bola tertinggi di Eropa, UEFA, pun mengambil langkah bijak. UEFA memutuskan bahwa pertandingan Liga Europa yang belum sempat memainkan laga leg pertama, akan diadakan di Jerman, selaku tuan rumah final Liga Europa nantinya.

Salah satu pertandingan yang belum memainkan leg pertama di babak 16 besar Liga Europa adalah laga Sevilla vs AS Roma. Sehingga pada laga kali ini, baik pemenang antara Sevilla vs AS Roma akan langsung melaju ke babak selanjutnya.

Pada laga kali ini, Sevilla menggunakan formasi 4-3-2-1 dengan Youssef En-Nesyri menjadi ujung tombak tim. Sementara AS Roma menggunakan formasi 3-4-2-1 dengan Edin Dzeko sebagai striker tunggalnya.

Banyak yang memprediksi bahwa AS Roma akan memenangkan pertandingan kali ini. Usai diakuisisi oleh taipan asal Amerika Serikat dan menjadi klub kaya baru, para pemain AS Roma disinyalir akan lebih bersemangat saat melawan anak asuh Julen Lopetegui.

Namun kenyataannya tidak demikian. Di atas lapangan, Sevilla justru tampil lebih mendominasi jalannya pertandingan. Bahkan, Sevilla berhasil unggul dua gol saat babak pertama usai.

© Wolfgang Rattay/Pool via Getty Images
Selebrasi pemain Sevilla, Youssef En-Nesyri usai mencetak gol ke gawang AS Roma di Liga Europa Copyright: Wolfgang Rattay/Pool via Getty ImagesSelebrasi pemain Sevilla, Youssef En-Nesyri usai mencetak gol ke gawang AS Roma di Liga Europa

Kedua gol Sevilla di babak pertama dicetak oleh Sergio Reguilon pada menit ke-22, dan Youssef En-Nesyri di menit ke-44.

Memasuki babak kedua, Sevilla memilih untuk bermain lebih aman dan ke belakang. AS Roma pun berusaha mengejarnya, namun sulit untuk mengoyak jala Yassine Bounou.

Bahkan, Sevilla sempat membuat gol ketiga di menit ke-73 lewat aksi Jules Kounde. Namun wasit menganulirnya usai melihat rekaman ulang VAR, dan menilai Jules telah offside terlebih dahulu.

Hingga pertandingan usai, Sevilla mampu mempertahankan skor 2-0. Mereka pun mengalahkan AS Roma dan berhak melaju ke babak 8 besar Liga Europa.

Susunan pemain pertandingan Liga Europa babak 16 besar antara Sevilla vs AS Roma

  • Sevilla (4-3-2-1): Yassine Bounou; Jesus Navas, Jules Kounde, Diego Carlos, Sergio Reguilon; Ever Banega, Fernando, Joan Jordan; Lucas Ocampos, Suso; Youssef En-Nesyri
  • AS Roma (3-4-2-1): Pau Lopez; Gianluca Mancini, Roger Ibanez, Aleksandar Kolarov; Bruno Peres, Bryan Cristante, Amadou Diawara, Leonardo Spinazzola; Henrikh Mkhitaryan, Nicolo Zaniolo; Edin Dzeko
IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%